Percepat Pendistribusian Bantuan Gempa Cianjur, Polda Jabar Tambah 25 Motor Trail

Percepat Pendistribusian Bantuan Gempa Cianjur, Polda Jabar Tambah 25 Motor Trail

Anggota Brimob Polda Jabar mendistribusikan bantuan gempa Cianjur dengan motor trail-Instagram @humaspoldajabar-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Kepolisian Daerah Jawa Barat (Jabar) menambah jumlah kendaraan pengangkut agar bantuan bagi korban gempa Cianjur bisa segera didistribusikan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo dalam keterangan resminya, Selasa (29/11/2022), menyampaikan jika pihaknya mendatangkan 25 unit motor trail dari Resimen II Brimob ke wilayah Cianjur untuk membantu percepatan penyaluran bantuan.

Ibrahim menyebutkan, saat ini bantuan masih banyak yang menumpuk di Kota Cianjur. Maka dari itu, Ibrahim mengatakan Polda Jabar menambah kendaraan pengangkut batuan agar bisa segera didistribusika.

Dikatakannya lagi 25 unit motor trail dari Brimob tersebut akan bergabung dengan 32 motor trail lainnya untuk menyalurkan bantuan kepada korban gempa.

BACA JUGA:Sinsen Gelar Edukasi Safety Riding Guna Menekan Angka Kecelakaan

Lebih lanjut, Ibrahim mengatakan Tim Trabas Polda Jabar mengantarkan beragam kebutuhan bagi para pengungsi yang tinggal di wilayah pelosok karena kendaraan roda empat kesulitan menjangkau daerah tersebut.

Ibrahim menyebutkan daerah terisolir yang dituju yaitu Posko Cisalak, Posko Barulega, Posko Kebun Lamping, serta Posko Pasir Malang.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa obat-obatan, kebutuhan pokok, pakaian dan selimut ke warga yang menempati posko tersebut.

BACA JUGA:Motor Tanpa Dilengkapi TNKB Siap-siap Disita Polisi

Selain itu, Ibrahim menuturkan anggota kepolisian bersama tim SAR gabungan juga mendistribusikan bantuan bagi korban yang tinggal di pengungsian.

Sumber: