Esta Garage, Bengkel Alumni SMK binaan Yayasan AHM Berhasil Jalani Bisnis Secara Mandiri

Esta Garage, Bengkel Alumni SMK binaan Yayasan AHM Berhasil Jalani Bisnis Secara Mandiri

Begini Diversifikasi Bisnis Esta Garage, Bengkel Alumni SMK binaan Yayasan AHM-ahm-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM- Yayasan Astra Honda Motor (AHM) mendorong kemandirian ekonomi di kalangan generasi muda alumni SMK dengan mengembangkan Astra Honda Youthpreneurship Program (AHYPP). 

Esta Garage salah satu peserta program ini berhasil mengembangkan ragam layanan di bengkelnya hingga omsetnya kini telah mencapai rata-rata Rp25 juta/bulan.

BACA JUGA:Diputuskan Gubernur, Tarif Ojek Online di Setiap Daerah Dipastikan Beda

BACA JUGA:Serah Terima Unit 10 Konsumen Motor Listrik Alva, Sambil Nikmati Fasilitas ALVA Experience Center

Esta Garage berada di kawasan Canggu, Kabupaten Badung, Bali. Bengkel ini dikembangkan oleh Yoga Prasetyo, alumni SMK Muhammadiyah 2 Genteng, Banyuwangi. 

Di sekolah inilah dia belajar otomotif melalui fondasi pengetahuan yang disajikan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Astra Honda. 

Ketekunannya mengantarkannya bergabung pada AHYPP pada tahun 2019 selepas dia lulus SMK. Bersama alumni SMK lainnya, Yoga menginisiasi pengembangan bengkel motor perdananya di Banyuwangi di bawah binaan Yayasan AHM.

BACA JUGA:Bersama Satlantas Polresta Jambi, Honda Sinsen Gelar Kampanye Keselamatan Berkendara

BACA JUGA:Harga Tak Sampai Rp 60 Jutaan, Kawasaki Stockman Resmi Diluncurkan

Bermodal semangat ingin membesarkan usaha bengkel, Yoga hijrah ke Bali. Di Canggu, dia melihat potensi besar untuk melejitkan bisnisnya melalui diversifikasi layanan di bengkelnya.

“Sejak bergabung dengan program pembinaan Astra Honda, bengkel kami mendapatkan beragam kemudahan salah satunya fasilitas permodalan tanpa bunga,” ujar Yoga Prasetyo, pemilik Esta Garage.

“Selain itu, bisnis juga semakin berkembang berkat pendampingan yang diberikan dalam pengelolaan bengkel secara profesional dengan menerapkan ilmu manajemen bengkel. Bengkel saya melayani beragam konsumen baik dari masyarakat lokal dan turis mancanegara,” tambahnya.

BACA JUGA:Yogyakarta Jadi Lautan Xmax di Acara Xmax Owners Tour and Gathering

BACA JUGA:Resmi Hadir, Dealer Baru TVS Gresik Kasih Promo Akhir Tahun

Sumber: