SMK PGRI 2 Kabupaten Badung, Bali, Jadi Pos AHASS TEFA Pertama di Pulau Dewata

SMK PGRI 2 Kabupaten Badung, Bali, Jadi Pos AHASS TEFA Pertama di Pulau Dewata

SMK PGRI 2 Kabupaten Badung, Bali sebagai SMK yang menjadi Pos AHASS TEFA pertama di pulau Dewata.-ahm-

BALI, MOTOREXPERTZ.COM-- Perkuat komitmen dalam dunia vokasi, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali meresmikan Teaching Factory (TEFA) di SMK binaan bekerjasama dengan bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).

Pengembangan kompetensi siswa dalam mempelajari bisnis layanan purna jual sepeda motor ini mulai diimplementasikan di SMK PGRI 2 Kabupaten Badung, Bali sebagai SMK yang menjadi Pos AHASS TEFA pertama di pulau Dewata.

BACA JUGA:Esta Garage, Bengkel Alumni SMK binaan Yayasan AHM Berhasil Jalani Bisnis Secara Mandiri

BACA JUGA:Diputuskan Gubernur, Tarif Ojek Online di Setiap Daerah Dipastikan Beda

Peresmian SMK PGRI 2 Kabupaten Badung sebagai Pos AHASS TEFA pada Jumat 2 Desember 2022 ini melengkapi 6 sekolah lainnya yang lebih dulu menjadi Pos AHASS TEFA di wilayah Bekasi- Jawa Barat, Takalar- Sulawesi Selatan, Bandar Lampung- Lampung, Banyuwangi- Jawa Timur, Sintang - Kalimantan Barat, dan Tangerang- Banten.

Sebagai Pos AHASS TEFA, SMK PGRI 2 Kabupaten Badung ini bekerjasama dengan AHASS Kembang Dewi Lestari, yang juga berada di wilayah Badung.

BACA JUGA:Serah Terima Unit 10 Konsumen Motor Listrik Alva, Sambil Nikmati Fasilitas ALVA Experience Center

BACA JUGA:Bersama Satlantas Polresta Jambi, Honda Sinsen Gelar Kampanye Keselamatan Berkendara

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan peresmian Pos AHASS TEFA merupakan salah satu penanda konsistensi perusahaan dalam mewujudkan komitmen besar di dunia pendidikan vokasi.

Program ini diharapkan dapat semakin meningkatkan keterampilan serta pengetahuan siswa yang sejalan dengan kebutuhan di dunia industri, terutama di bidang layanan purna jual sepeda motor.

“Pos AHASS TEFA merupakan bentuk pengenalan awal bagi peserta didik agar lebih siap menghadapi industri baik secara pengalaman, pengetahuan, serta keterampilan yang dikemas dengan profesional. Kami berharap program ini dapat menghasilkan generasi muda yang unggul dan siap berkompetisi,” ujar Muhib.

BACA JUGA:Harga Tak Sampai Rp 60 Jutaan, Kawasaki Stockman Resmi Diluncurkan

BACA JUGA:Yogyakarta Jadi Lautan Xmax di Acara Xmax Owners Tour and Gathering

Konsep TEFA ini hadir di sekolah SMK mitra binaan AHM yang telah memiliki status Grade A+ dan menjadi sekolah Tempat Uji Kompetensi (TUK).

Selain itu, sebagai Pos AHASS TEFA, sekolah memiliki sarana dan prasarana workshop dengan beragam fasilitas seperti ruang tunggu konsumen, jumlah pit minimal 2 serta fasilitas pendukung lainnya.

AHASS yang ditunjuk sebagai pembina akan mendampingi implementasi TEFA dalam hal operasional dan standarisasi kualitas pekerjaan di Pos AHASS TEFA, demi menjamin kepuasan konsumen.

BACA JUGA:Resmi Hadir, Dealer Baru TVS Gresik Kasih Promo Akhir Tahun

BACA JUGA:Hilang Kendali Lalu Jatuh dari Flayover, Pengendara Honda BeAT Meninggal Dunia

Beragam layanan purna jual bagi konsumen hadir di Pos AHASS TEFA seperti pengerjaan perawatan berkala, pergantian oli serta penggantian suku cadang sepeda motor Honda.

Dalam menjaga kualitasnya proses kerja, hasil kerja dan suku cadang yang digunakan, teknisi AHASS mitra akan memastikan setiap proses pengerjaan dan hasil kerja siswa yang dilakukan di Pos AHASS TEFA.

Sumber: