Dealer Honda Cakung Terbakar, Puluhan Motor Terbakar

Dealer Honda Cakung Terbakar, Puluhan Motor Terbakar

JAKARTA, MOTOREXERTZ.COM - Puluhan sepeda motor terbakar dalam peristiwa kebakaran dealer Honda yang berlokasi di Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur.

Kebakaran terjadi sekira pukul 13.55 WIB, Jumat (9/12/2022). Adapun kerugian materil yang ditimbulkan ditaksir mencapai Rp 1 miliar.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman kepada awak media mengatakan, api pertama kali muncul di lantai tiga bangunan.

BACA JUGA:Dengan Tampilan Baru, New CBR150R Semakin Agresif

Dikatakan Gatot, lantai tiga bangunan merupakan gudang yang didalamnya terdapat sekitar 300 ban, 20 motor, dan 10 dus oli.

Ditambahkan Gatot, banyaknya material yang mudah terbakar membuat kobaran api dengan cepat membesar hingga melahap seluruh bagian lantai tiga delaer Honda tersebut.

Sebanyak 16 unit mobil pompa gabungan dari Sudin Gulkarmat Jakarta Timur dan Jakarta Utara dikerahkan ke lokasi kejadian guna memadamkan api.

BACA JUGA:Cari Tahu Penyebab Munculnya Kode 37 Pada Motor Matic Yamaha

Besarnya kobaran api membuat 80 personel pemadam kebakaran yang dikerahkan butuh waktu sekitar dua jam untuk memadamkan amuk si jago merah pada lantai tiga.

Gatot menambahkan, api berhasil dipadamkan sebelum menjalar ke lantai lainnya, namun kerugian materil akibat kebakaran pada Delaer Honda tersebut ditaksir Rp 1 miliar.

Lebih lanjut, Gatot mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Untuk penyebab kebakaran dari hasil pemeriksaan diduga akibat korsleting.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait