Pencuri Bawa Kabur Motor Honda BeAT Milik Wartawan di Surabaya

Pencuri Bawa Kabur Motor Honda BeAT Milik Wartawan di Surabaya

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Aksi pencurian sepeda motor pada Minggu (11/12/2022) pagi terjadi di Jalan Ronggowarsito Tengah 39-A, Darmo, Surabaya, Jawa Timur.

Dalam aksinya, pelaku yang belum diketahui identitasnya berhasil membawa kabur motor matic Honda BeAT milik seorang wartawan TV bernama Heri Wicaksono (33).

Aksi pelaku juga terekam CCTV di lokasi kejadian. Tidak hanya itu, alarm motor korban juga sempat berbunyi, namun pelaku tetap melanjutkan aksinya.

BACA JUGA:Pemerintan Prioritaskan Drivel Ojol Jadi Penerima Subsidi Motor Listrik

Heri Wicaksono kepada awak media mengatakan, sekira pukul 05.15 WIB ia mendengar suara alarm motor Honda BeAT miliknya yang diparkir di teras rumah.

Setelah mendengan suara alarm Heri langsung keluar rumah, dan mendapati motor Honda BeAT miliknya telah dibawa pelaku dengan cara dimundurkan memuju gang.

Heri sempat berupaya mengejar, namum pelaku terlanjur lebih dulu menggeber kencang motor curiannya itu untuk kabur dan menghilang.

BACA JUGA:Panitia Maulid Nabi di Cipete Diserang Geng Motor, Satu Orang Terluka

Pengakuan Heri, saat diparkir stang motor dalam keadaan terkunci. Selain itu, Heri juga melangkapi motornya dengan pengamanan berganda menggunakan alarm juga telah diaktivasi.

Heri juga mengaku heran karena pelaku tidak ciut nyalinya meski alarm motor sempat berbunyi saat ia menjalankan aksinya.

Lebih lanjut, Heri menduga pelaku berjumlah dua orang. Satu pelaku lainnya bertindak sebagai joki yang menunggu di jalan.

BACA JUGA:Warga Majalengka Resah, 10 Motor Hilang Dalam Sebulan

Tidak ada benda berharga lain di dalam bagasi jok motor. Namun, kerugian akibat insiden pencurian tersebut diperkirakan mencapai sekitar Rp 18 juta.

Insiden tersebut sudah dilaporkannya ke markas kepolisian setempat. Heri berharap pelaku dapat segera dibekuk, terlebih motornya dapat segera dikembalikan.

Sumber: