16 Pembalap Muda Sukses Tuntaskan Pembinaan AHRS di Semarang

16 Pembalap Muda Sukses Tuntaskan Pembinaan AHRS di Semarang

Seri Pamungkas, Astra Honda Racing School Mantapkan Bekal 16 Pebalap Belia-ahm-

SEMARANG, MOTOREXPERTZ.COM-- PT Astra Honda Motor (AHM) menuntaskan pembinaan 16 pembalap muda pada putaran terakhir Astra Honda Racing School (AHRS) di Sirkuit Mijen, SEMARANG, Jawa Tengah pada 9-11 Desember 2022. 

Pada penyelenggaraan ketiga di tahun ini, para pembalap belia yang saat ini masih berusia 10-15 tahun diberikan pemahaman mengenai regulasi dan aturan balapan sebagai bekal yang penting bagi mereka untuk melanjutkan mimpinya di dunia balap.

BACA JUGA:Pencuri Bawa Kabur Motor Honda BeAT Milik Wartawan di Surabaya

BACA JUGA:Panitia Maulid Nabi di Cipete Diserang Geng Motor, Satu Orang Terluka

Para pembalap ini mendapat pembekalan peraturan dasar dalam dunia balap seperti arti dari berbagai macam bendera di lintasan sirkuit, tata cara start, pinalti, dan beragam aturan lain yang berlaku di lintasan balap. 

Pembekalan ini menjadi dasar penting yang perlu dimiliki para pebalap pemula sehingga dapat cepat beradaptasi dengan kompetisi balap dan menghindari adanya pelanggaran. 

Pembekalan ini sekaligus melengkapi program pelatihan di dua seri sebelumnya yang fokus pada materi peningkatan kemampuan komunikasi serta bagaimana memahami pengetahuan dasar setting suspensi dan pengetahuan dasar ban sepeda motor balap.

BACA JUGA:Pemerintan Prioritaskan Drivel Ojol Jadi Penerima Subsidi Motor Listrik

BACA JUGA:Poin Penting Keselamatan Jalan Raya Adalah Waspada, Bukan Bertahan atau Dimakan

Setelah mempelajari teori-teori dan aturan yang ada pada balapan sepeda motor, para pebalap muda ini juga melakukan praktik di lintasan menggunakan Honda NSF100. 

Dilatih langsung oleh pebalap nasional dan internasional Gerry Salim, Sudarmono, dan juga Wawan Hermawan, mereka mempelajari secara langsung aturan-aturan dan rambu-rambu layaknya kejuaraan balap. 

Perkembangan kemampuan balap mereka pun diukur melalui pengujian time attack dan juga mini race.

BACA JUGA:Warga Majalengka Resah, 10 Motor Hilang Dalam Sebulan

BACA JUGA:Keren, Para Artisan Custom Dapat Apresiasi Khusus, Ini Dia 13 Pemenang 645 Magazine Pick Award 2022 di Event Jakarta Coret

Sumber: