Tertibkan Parkir Liar di sekitar Grand Indonesia, Dishub DKI akan Libatkan TNI dan Polri

Tertibkan Parkir Liar di sekitar Grand Indonesia, Dishub DKI akan Libatkan TNI dan Polri

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta terus berupaya untuk menangani persoalan parkir liar di sekitar Grand Indonesia (GI), Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kepala Dishub DKI Jakarta, Wildan Anwar kepada awak media, Rabu (14/12/2022), mengatakan pihaknya akan menggandeng TNI dan Polri untuk melakukan penertiban.

Dikatakan Wildan, pihaknya akan meminta bantuan TNI dan Polri untuk mengangkut motor yang parkir liar di sekitar Grand Indonesia.

Sesuai Standart Operating Procedur (SOP) yang berlaku, Wildan mengatakan pengendara yang parkir secara liar di kawasan GI hanya diberi jatah 15 menit.

BACA JUGA:Aplikasi Info Laka Polda Metro Jaya Bantu Masyarakat Ketahui Hak Saat Alami Kecelakaan

Jika dalam 15 menit masih banyak motor yang parkir sembarangan, maka akan diangkut. Bahkan Wildan menyebutkan sebelumnya kurang lebih 30 motor selesai dioperasi.

Lebih lanjut, Wildan mengatakan permasalahan parkir liar tersebut telah dibawa dalam rapat koordinasi bersama asisten Wali Kota, yang menghadirkan Satpol PP dan seluruh Kepala Suku Dinas (Kasudin).

Kesimpulannya, kata Wildan, parkir liar di sekitar GI akan terus ditata dan dibuat sky bridge seperti di Tanah Abang. Artinya, sky bridge episode kedua akan segera dibangun, tahun mendatang.

Meski begitu, menunggu hal tersebut terealisasi, pihaknya mengaku akan tetap melakukan penertiban secara humanis namun tegas kepada para pengendara yang tak ikut aturan.

BACA JUGA:MTI Nilai Subsidi Motor Listrik Bagi Driver Ojol Kurang Tepat

Wildan menyebutkan, pihaknya menilai sosialisasi sudah cukup, maka dari itu pihaknya akan melakikan penertiban terhadap pengendara yang masih melanggar.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: