Jangan Disepelekan, Begini Cara Merawat Sarung Tangan Motor

Jangan Disepelekan, Begini Cara Merawat Sarung Tangan Motor

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Sering dianggap sepele, ternyata sarung tangan merupakan salah satu aksesoris atau bagian yang cukup penting dalam safety riding

Selain kegunaan untuk menunjang keselamatan pengguna seperti saat terjadi kecelakaan atau senggolan dengan pengendara lain.

BACA JUGA:Pemerintah akan Beri Subsidi Motor dan Mobil Listrik, Ini Besarannya...

BACA JUGA:Sinsen Beri Promo Menarik Khusus Pembelian Honda Scoopy

Tetapi saat ini kegunaan sarung tangan memberikan kenyamanan seperti terhindar dari terik matahari dan anti slip pada pegangan motor.

Saat ini ada sarung tangan berbagai jenis atau model serta bahan diantaranya bahan kulit, spandex, polyester, dan lainnya. 

Lalu dari segi kegunaannya cukup beragam seperti sarung tangan off road, sporty, touring. Sarung tangan pun butuh perawatan agar saat digunakan selalu aman dan nyaman.

BACA JUGA:Modus Patahkan Setang, Maling di Jatinegara Incar Motor Matic

BACA JUGA:Mantap Banget, Ratusan Kepala Desa di Semarang Pakai All New Nmax 155

Berikut tips cara merawat sarung tangan untuk para bikers dari Main Dealer Yamaha PT. Thamrin Brothers (Sumatera Selatan – Bengkulu) :

1.Mencuci sarung tangan

Disarankan mencuci sarung tangan minimal 2 kali dalam seminggu. Cara mencucinya pun tidak terlalu sulit dan bisa dilakukan di rumah. 

Yang pertama, rendam sarung tangan di wadah yang berisi air hangat, ditambahkan sabun cuci tangan atau sabun bayi secukupnya, rendam selama 7 sampai maksimal 10 menit.

Jangan terlalu lama karena jika terlalu lama akan membuat bahan sarung tangan menjadi mudah melar atau kurang elastis. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: