Calon Konsumen Perlu Mengetahui Fitur yang Ditawarkan Sebelum Membeli Motor Baru

Calon Konsumen Perlu Mengetahui Fitur yang Ditawarkan Sebelum Membeli Motor Baru

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Angka penjualan motor baru biasanya meningkat jelang akhir tahun. Biasanya, banyak konsumen memeli motor baru untuk pergi liburan akhir tahun.

Namun sebelum membeli motor baru, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh konsumen. Salah satunya, perlu bagi calon konsumen untuk mengetahui fitur yang terdapat pada motor baru yang akan dibeli.

Mengutip Motorplus-online.com, Koordinator Sales Honda Clara II Syamsul Rizal mengatakan, fitur-fitur yang terdapat pada motor baru penting diketahui oleh calon konsumen.

BACA JUGA:Motor Trail Xcross Leaf 125 Dijual Murah Banget, Ini Spesifikasinya

Menurut Rizal, mengetahui fitur penting agar calon konsumen bisa memahami keunggulan dari motor baru yang akan dibeli.

Rizal menyebutkan, calon konsumen bisa mencari tahu fitur motor baru lewat website masing-masing pabrikan, bertanya langsung ke sales diler motor, atau bisa juga dengan melihat katalog.

Lebih lanjut, Rizal mengatakan motor zaman now punya fitur canggih seperti lampu LED, panel instrumen digital, sampai rem ABS. Dengan beragam fitur tersebut, maka akan ada segmentasi pasar motor.

BACA JUGA:Polres Nganjuk Amankan 103 Motor Gunakan Pelat Palsu

Dikatakannya lagi, semakin banyak fitur di motor baru maka otomatis akan makin mahal harganya. Maka dari itu, kata Rizal, motor baru dirilis dalam beberapa tipe dengan fitur dan harga yang berbeda, sehingga dapat disesuaikan dengan budget dan kebutuhan bikers.

Rizal mencontohkan Honda BeAT CBS sebagai tipe termurah dengan harga Rp 17.720.000, dimana bikers mendapatkan fitur lampu depan LED, rem CBS (Combi Brake System), panel instrumen semi-digital, tangki bensin 4,2 liter, dan kapasitas bagasi bawah jok 12 liter.

Kemudian Honda BeAT CBS ISS dengan banderol Rp 18.426.000, dibekali fitur yang sama seperti tipe CBS namun dengan tambahan Idling Stop System (ISS) yang dapat menghemat konsumsi bahan bakar, serta power outlet 12V 1A untuk charge HP.

BACA JUGA:Honda BeAT Hilang Kendali Lalu Tabrak Pohon, Dua Orang Meninggal Dunia

Sementara tipe tertinggi, Honda BeAT Deluxe seharga Rp 18.572.000 memiliki fitur seperti tipe CBS ISS namun dengan desain lebih elegan.

Keputusan kembali ke calon konsumen, jika beli motor baru dengan fitur melimpah maka harus siapin budget lebih. Tapi kalau budget terbatas maka motor baru minim fitur enggak jadi masalah.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: