Wahana Bangun Bengkel AHASS di SMK 8 Tangerang, Bisa Nimba Ilmu Sambil Praktek

Wahana Bangun Bengkel AHASS di SMK 8 Tangerang, Bisa Nimba Ilmu Sambil Praktek

TANGERANG, MOTOREXPERTZ.COM-- Dorong kemajuan kualitas pendidikan SMK, Wahana Honda lengkapi SMK binaan dengan program Teaching Factory (Tefa) untuk SMKN 8 Kab. TANGERANG.

Tefa, program terbaru melengkapi Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Honda untuk berikan pengetahuan tidak hanya perihal teknis namun sekaligus bisnis bengkel untuk SMK binaan Honda. 

BACA JUGA:Tips Melalui Tanjakan dan Turunan dengan Aman Pakai Motor Matik

BACA JUGA:Cakep! Ini Karya 3 Juara Modifikasi Terbaik Honda 2022

Lewat Tefa kini siswa SMK dapat mengetahui manajemen bisnis bengkel Astra Honda Motor Authorized Service Station ( AHASS).

Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) dan PT. Astra Honda Motor (AHM) resmikan Tefa perdana untuk SMK binaan Wahana pada Sabtu (17/12) di SMKN 8 Kab. Tangerang. 

Pembukaan ini juga seiring dengan kebijakan Vokasi pemerintah yang mewajibkan perusahaan dapat memberikan dukungan untuk dunia pendidikan seperti SMK untuk 'transfer' ilmu atau berikan kesempatan berkarir bagi lulusan SMK.

BACA JUGA:Calon Konsumen Perlu Mengetahui Fitur yang Ditawarkan Sebelum Membeli Motor Baru

BACA JUGA:Motor Trail Xcross Leaf 125 Dijual Murah Banget, Ini Spesifikasinya

"Peresmian ini akan jadi contoh sekaligus komitmen Wahana untuk 56 SMK yang kami bina. Melalui program ini, kami berikan pengetahuan seputar manajemen bisnis AHASS kepada siswa," ujar Head of Technical Service Function Wahana, Evi Haryadi dalam keterangannya, Senin 19 Desember 2022.

Evi juga menjelaskan, Tefa akan melakukan usaha bengkel yang sama persis dengan AHASS yaitu melayani perawatan, perbaikan, dan penjualan spare part Honda. 

Seluruh aktivitas bengkel, keuangan dan pengerjaan motor dilakukan oleh Siswa sekolah terkait. Guna menjaga kualitas layanan after sales ini.

BACA JUGA:Polres Nganjuk Amankan 103 Motor Gunakan Pelat Palsu

BACA JUGA:Evalube Sukseskan Jamnas IMI 2022 di Bali

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: