Sinsen Gelar Sarasehan Bersama 23 SMK Mitra Binaan Astra Honda di Jambi

Sinsen Gelar Sarasehan Bersama 23 SMK Mitra Binaan Astra Honda di Jambi

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Bertemoat di SMK Negeri 3 Kita Jambi, PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) menggelar sarasehan sekaligus rapat kerja yahunan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (KTBSM) wilayah Provinsi Jambi.

Dalam kegiatan tersebut, Sinsen mengundang 46 peserta yang terdiri dari Kepala Sekolah dan Kepala Prodi dari 23 SMK TBSM (Teknik Bisnis Sepeda Motor) Astra Honda.

General Manager Service and Part Sinsen Erwin Susanto dalam keterangannya mengatakan, kegiatan sarasehan dan rapat kerja SMK TBSM ini merupakan wujud apresiasi Honda dalam dunia pendidikan.

BACA JUGA:Calon Konsumen Perlu Mengetahui Fitur yang Ditawarkan Sebelum Membeli Motor Baru

Erwin juga mengatakan jika kegiatan ini bertujuan untuk sharing dan diskusi progres perkembangan dan pecapaian SMK binaan di tahun 2022, serta membahas rencana kerja serta program untuk SMK binaan Honda di tahun 2023.

Dikatakannya lagi, rumusan dalam kegiatan sarasehan dan rapat kerja diharapkan dapat dijadikan standard pembinaan sekolah dalam peningkatan kualitas dan SDM di SMK TBSM Astra Honda untuk dapat menciptakan lulusan yang berkualitas.

Di Provinsi Jambi terdapat 23 SMK TBSM Astra Honda, yaitu SMKN 3 Kota Jambi, SMKN 3 Bungo, SMK Muhammadiyah, SMK Budi Luhur, SMK Nusantara, SMK DB 1 Jambi, SMK DB 4 Jambi, SMK Praskab Jambi, dan SMKN 2 Tebo.

BACA JUGA:Polres Nganjuk Amankan 103 Motor Gunakan Pelat Palsu

Kemudian, SMKN 2 Sarolangun, SMKN 7 Sarolangun, SMKN 4 Tanjabbar, SMK Nurul Falah, SMK Al Inayah, SMKN 7 Muarojambi, SMKN 11 Sarolangun, SMKN 10 Merangin, SMKN 8 Tebo, SMKN 9 Bungo, SMKN 4 Merangin, SMKN 3 Batanghari, SMK 10 Muarojambi, dan SMK Miftahul Ulum.

Peningkatan kualitas SMK TBSM Astra Honda ini diwujudkan melalui kerjasama kurikulum, pelatihan dan sertifikasi guru, pelatihan siswa, sertifikasi siswa dan standarisasi perlengkapan sekolah, terutama jurusan TBSM yang dilaksanakan oleh masing-masing main dealer Honda di setiap Provinsi di Indonesia, termasuk Sinsen untuk Wilayah Provinsi Jambi.

Erwin menegaskan, Sinsen akan terus melakukan pembinaan guna meningkatkan kualitas pendidikan di SMK binaan Honda.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: