Bentuk Komitmen Royal Enfield Lestarikan Budaya Indonesia, Hadirkan Video Dokumenter 'Kebangkitan Keris Bali'

Bentuk Komitmen Royal Enfield Lestarikan Budaya Indonesia, Hadirkan Video Dokumenter 'Kebangkitan Keris Bali'

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Royal Enfield membuktikan komitmen terhadap misi sosialnya Responsible Travel, dengan mempublikasikan video dokumenter dengan judul “Kebangkitan Keris Bali”. 

Video dokumenter yang dibuat bersama Nusantara Documentary tersebut menandai komitmen dan keterlibatan langsung Royal Enfield dalam melestarikan budaya, termasuk di Indonesia.

BACA JUGA:Pemasukan Driver Ojol Pengguna Motor Listrik Kadang Hanya Cukup Buat Bayar Sewa Motor

BACA JUGA:Resmi Meluncur, Harga Yamaha FreeGo 125 Connected OTR Palembang Dibanderol Rp 24 Jutaan

Serta merupakan bagian dari inisiatif global Royal Enfield #LeaveEveryPlaceBetter yang telah menjadi katalisator di antara komunitas Royal Enfield di berbagai belahan dunia untuk berkendara dengan lebih bertanggung jawab.

“Royal Enfield ingin menyemangati komunitas kami yang terus berkembang, agar dapat berkendara secara bertanggung jawab dan meninggalkan setiap tempat yang disinggahi dalam keadaan lebih baik – ini filosofi yang kami sebut #LeaveEveryPlaceBetter,” ujar Anuj Dua, Business Head APAC Royal Enfield dalam keterangannya.

BACA JUGA:Terancam Batal, Subsidi Motor Listrik Tak Masuk Alokasi APBN 2023

BACA JUGA:PT Piaggio Indonesia Buka Diler Premium Motoplex di Semarang dan Tegal

“Kami berkomitmen untuk melindungi dan melestarikan aset alam dan lingkungan hidup setempat selama kegiatan riding komunitas. Kami juga mendorong komunitas dan pengendara lainnya untuk berkendara dengan etis, dengan memberikan manfaat sosio-ekonomi ke masyarakat setempat yang rentan akan tantangan lingkungan hidup,” jelasnya.

Anuj juga mengatakan, video dokumenter mengenai pembuatan Keris Bali yang unik dan sakral merupakan upaya Royal Enfield melestarikan warisan budaya dan otentisitas, sambil terus menjalankan misi sosial. 

BACA JUGA:Kerjasama TVS Motor dan Gameloft di Game Asphalt 8, Ini 7 Fakta Menariknya

BACA JUGA:Jatuh Akibat Ngerem Mendadak, Pengendara Honda Vario Tewas Terlindas Truk Pertamina

Menurut Anuj, kolaborasi pihaknya dengan Nusantara Documentary untuk kedua kalinya menciptakan arsip visual budaya Indonesia, merupakan langkah kecil dengan harapan besar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat.

“Serta mengarsipkan secara visual Keris Bali yang telah mendapatkan penghargaan warisan budaya non-benda dari UNESCO,”ungkapnya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: