Yayasan AHM Latih 45 Anak Muda Jadi Duta Safety Riding Honda

Yayasan AHM Latih 45 Anak Muda Jadi Duta Safety Riding Honda

JAKARTA, DISWAY.ID-- Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) mengajak 45 duta safety riding dari lima sekolah binaan setingkat Menengah Atas untuk mengikuti safety riding Camp (SR Camp) untuk meningkatkan kompetensi dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara

Perwakilan generasi muda ini mengikuti beragam rangkaian acara dan puncak pelatihan digelar di Astra Honda Motor Safety Riding & Training Center (AHM SRTC), Cikarang, Jawa Barat, Senin 19 Desember 2022 kemarin.

BACA JUGA:Apresiasi Konsumen Setia, Sinsen Beri Promo Khusus Spesial Hari Ibu

BACA JUGA:Bentuk Komitmen Royal Enfield Lestarikan Budaya Indonesia, Hadirkan Video Dokumenter 'Kebangkitan Keris Bali'

Pada gelaran yang bertajuk “Journey to The Next Level”, SR Camp berupaya menghasilkan duta safety riding yang kompeten dan berkomitmen mendukung gerakan kampanye keselamatan melalui pola pikir yang mengutamakan berlalu lintas aman dan nyaman. 

Hal ini diwujudkan dengan patuh pada regulasi, penggunaan safety gear yang lengkap, dan memastikan untuk mengendarai sepeda motor dalam kondisi prima.

Para peserta SR Camp mendapatkan beragam ilmu yang bermanfaatkan dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara, seperti inspirasi fotografi dan videografi, public speaking, serta pengetahuan fitur keselamatan yang tersematkan pada sepeda motor Honda. 

BACA JUGA:Pemasukan Driver Ojol Pengguna Motor Listrik Kadang Hanya Cukup Buat Bayar Sewa Motor

BACA JUGA:Resmi Meluncur, Harga Yamaha FreeGo 125 Connected OTR Palembang Dibanderol Rp 24 Jutaan

Selain itu, ilmu keterampilan berkendara anak-anak muda ini dikalibrasi secara praktik dan teori dengan tema ajar utama yakni potensi bahaya saat berkendara sepeda motor di jalan raya. 

Seluruh materi ajar diberikan sebagai langkah untuk memperkuat kemampuan para duta Safety Riding dalam mengedukasi keselamatan berkendara di Safety Riding Lab Astra Honda.

Sepanjang gelaran SR Camp, para peserta yang mewakili 112 duta safety riding Astra Honda dilatih langsung oleh instruktur Safety Riding PT Astra Honda Motor (AHM). 

Pelatihan meliputi berbagai aspek keterampilan dasar berkendara yakni teknik pengereman, teknik menikung dan teknik keseimbangan dengan sepeda motor. 

BACA JUGA:Terancam Batal, Subsidi Motor Listrik Tak Masuk Alokasi APBN 2023

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: