Lurah dan Sekcam di Blitar Dapat Motor Dinas Yamaha Lexi

Lurah dan Sekcam di Blitar Dapat Motor Dinas Yamaha Lexi

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Pemerintah Kota Blitar memberikan 24 motor dinas baru jenis Yamaha Lexi kepada Lurah dan Sekretaris Camat (Sekcam) di daerah itu.

Kepala Badan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Blitar Widodo Sapto Johanes kepada awak media mengatakan, untuk pengadaan puluhan motor dinas itu Pemkot Blitar mengalokasikan anggaran sekitar Rp 700 juta.

Widodo menyebutkan, pengadaan motor dinas tersebut telah selesai, dan telah diserahkan kepada 21 orang Lurah dan 3 orang Sekcam di Kota Blitar.

BACA JUGA:Pemerintah Siapkan Dana Rp 5 Triliun untuk Subsidi Pembelian Kendaraan Listrik

Lebih lanjut, Widodo menerangkan pengadaan kendaraan dinas roda dua ini menjadi bagian dari rencana peremajaan kendaraan dinas untuk pegawai di lingkungan Pemkot Blitar yang dilakukan secara bertahap.

Widodo menyebutkan, untuk tahun ini pengadaan kendaraan dinas roda dua khusus untuk para Lurah dan Sekretaris Camat, karena kendaraan dinas mereka sudah lama dan perlu peremajaan.

Dikatakannya lagi, sebenarnya rencana peremajaan kendaraan dinas ini sudah dilakukan sejak 2021, tapi karena keterbatasan anggaran dan terjadi pandemi akhirnya baru dilakukan tahun ini.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Sebut Subsidi Motor Listrik Penting Demi Kemajuan Industri Otomotif

Diungkapkan Widodo, pemberian kendaraan dinas baru ini juga sebagai bentuk apresiasi Pemkot Blitar kepada para lurah yang telah ikut terlibat dalam penanganan pandemi Covid-19.

Para lurah juga menjadi ujung tombak dari Pemkot Blitar dalam penanganan pandemi Covid-19 di masyarakat.

Dikatakan Widodo, ketika penanganan Covid-19 lurah sewaktu-waktu ikut terjun lapangan. Maka dari itu, sudah selayaknya diberikan kendaraan yang lebih representatif. Karena tantangan pembangunan ke depan juga lebih dinamis.

BACA JUGA:PT Piaggio Indonesia Buka Diler Premium Motoplex di Semarang dan Tegal

Sementara itu, Camat Sukorejo Jito Baskoro berharap kendaraan dinas baru dapat meningkatkan kinerja para Lurah dan Sekretaris Camat.

Apalagi, menghadapi pelaksanaan Pemilu 2024, mobilitas para lurah di tengah masyarakat lebih tinggi.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: