Kolaborasi VKTR dan Selis, Hadirkan Sepeda Motor Listrik yang Nyaman dan Andal

Kolaborasi VKTR dan Selis, Hadirkan Sepeda Motor Listrik yang Nyaman dan Andal

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Setelah menjalin kerja sama dengan pelbagai pihak PT VKTR Teknologi Mobilitas (VKTR) semakin mempertajam posisinya untuk juga bermain di industri sepeda motor listrik dengan menggandeng PT Gaya Abadi Sempurna Tbk (GAS).

Untuk diketahui PT Gaya Abadi Sempurna Tbk (GAS) ini memiliki kode emiten ("SLIS"), induk usaha PT Juara Bike, produsen kendaraan listrik dengan brand Selis.

BACA JUGA:Sinsen Beri Kemudahan Bagi Konsumen Setia Lewat Layanan Honda Care

BACA JUGA:Ini Dia Para Pemenang Piaggio AFS Competition 2022

Direktur Utama VKTR Gilarsi W. Setijono mengatakan masuknya VKTR di industri sepeda motor listrik ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung pemerintah mewujudkan program net zero emission 2060. 

Mengingat, jumlah pengguna sepeda motor di Indonesia sangat besar, sehingga sangat signifikan untuk mengurangi dampak buruk emisi gas.

"Data tahun 2021, di Pulau Jawa saja ada 89.660.579 unit dengan total keseluruhan di Indonesia sebanyak 119.536.624 unit. Tak heran jika motor menyedot 69℅ dari total ketersediaan bensin nasional. Jadi kami sangat mendukung program pemerintah untuk mendorong masyarakat beralih ke sepeda motor listrik," ujar Gilarsi, Jumat, 23 Desember 2022

BACA JUGA:Cara Mengganti Minyak Rem Motor, Perhatian 3 Poin Ini Bisa Lakukan Sendiri di Rumah

BACA JUGA:Cegah Pemotor Bawa Narkoba dan Senjata, Polisi Razia di Perbatasan Surabaya

Penandatanganan ini menurut Gilarsi, merupakan bagian dari workshop yang melibatkan kedua belah pihak. 

Dalam workshop tersebut, dibahas secara rinci terkait konsep sepeda motor listrik yang akan diproduksi oleh VKTR bersama SLIS, kualitas, beta testing, dan percepatan produksi dengan target pemenuhan TKDN sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. 

Gilarsi mengatakan, pihaknya optimis bahwa dengan ditandatanganinya MoU ini, melalui sumberdaya yang dimiliki masing-masing, ke depan akan mampu mendobrak pasar dan menghasilkan produk sepeda motor listrik yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan masyarakat. 

BACA JUGA:Polda Metro Jaya Hari Ini Sediakan Lima Lokasi Layanan SIM Keliling

BACA JUGA:Lurah dan Sekcam di Blitar Dapat Motor Dinas Yamaha Lexi

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: