Tips Asik Berkendara Motor di Libur Tahun Baru

Tips Asik Berkendara Motor di Libur Tahun Baru

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Menjelang liburan akhir tahun, tentunya masyarakat Indonesia sudah merencanakan berbagai acara untuk dilakukan bersama keluarga atau kerabat terdekat, seperti pergi berolahraga, hangout ke cafe, berpiknik, mengunjungi tempat wisata, atau berkunjung ke sanak saudara. 

Dari beragam transportasi, sepeda motor dapat menjadi salah satu alternatif transportasi yang praktis untuk digunakan menemani mobilitas selama liburan. 

BACA JUGA:Dua Penncuri Bawa Kabur Honda BeAT Milik Warga Surabaya, Aksinya Terekam CCTV

BACA JUGA:Driver Ojol di Palembang Jadi Korban Begal, Motor Honda BeAT Dibawa Kabur Pelaku

Arus lalu lintas selama liburan akan cenderung lebih padat, maka penting bagi pengendara sepeda motor untuk semakin berhati-hati saat berkendara selama liburan bersama keluarga ataupun kerabat terdekat.

Mendukung mobilitas pengendara sepeda motor selama liburan agar tetap nyaman, maka Yamaha akan membagikan beberapa tips yang dapat digunakan. 

Menurut Muhammad Arief, Instruktur Yamaha Riding Academy PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), liburan akhir tahun seringkali dimanfaatkan oleh para pengendara sepeda motor untuk melakukan perjalanan jarak jauh, terlebih bersama keluarga atau kerabat terdekat. 

BACA JUGA:Polda Metro Jaya Hari Ini Buka Empat Lokasi SIM Keliling Hingga Pukul 14.00 WIB

BACA JUGA:Semarak Natal 2022, Sinsen Berikan Program Christmas Gifts Bagi Pecinta Honda Scoopy

Untuk mendukung kenyamanan dan kualitas perjalanan menggunakan sepeda motor, maka pengendara dapat memperhatikan beberapa hal, diantaranya :

1. Pastikan kondisi pengendara dalam keadaan sehat.

Berkendara sepeda motor membutuhkan daya tahan tubuh yang kuat dikarenakan akan bersentuhan langsung dengan udara panas atau dingin. 

Beristirahat cukup dengan tidur lebih awal dan hindari begadang sebelum melakukan perjalanan panjang.

2. Pastikan kondisi sepeda motor dalam keadaan baik sebelum digunakan.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: