Tips Turing Akhir Tahun, Perhatikan 3 Tahapan Ini, Bradsis!

Tips Turing Akhir Tahun, Perhatikan 3 Tahapan Ini, Bradsis!

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Pada akhir tahun banyak masyrarakat yang memilih untuk mengisi liburan dengan melakukan perjalanan jarak jauh atau turing.

Tapi dengan kondisi cuaca saat ini yang kurang mendukung, tentunya dalam melakukan perjalanan turing harus dilakukan dengan persiapan khusus.

BACA JUGA:Alex Rins Bikin Geger! Sebut Suzuki Kembali di MotoGP 2023

BACA JUGA:Gara-gara Sampah, Warga Belitung Bakar Motor Honda PCX dan Yamaha Mio Milik Tetangga

“Setiap pengguna jalan memiliki hak yang sama. Oleh karena itu, penting untuk memahami aturan serta etika ketika berkendara dalam kelompok. Kegiatan berkendara dapat lebih aman, selamat sampai tujuan, dan tetap menjaga ketertiban di sepanjang perjalanan,” ujar Johannes Lucky, Safety Riding Manager PT Astra Honda Motor (AHM).

Berikut tips berkendara kelompok yang aman dan nyaman bagi pecinta sepeda motor yang terbagi menjadi 3 tahap pengecekan.

BACA JUGA:Ditlantas Polda Metro Jaya Hari Ini Buka Lima Gerai Layanan SIM Keliling

BACA JUGA:Motor Listrik Charged Indonesia Kini Bisa Dibeli Mulai Tahun Depan

Sebelum Perjalanan

Sebelum berkendara kelompok ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan dan dibahas bersama sesama peserta agar perjalanan dapat tetap selamat dan menyenangkan, diantaranya adalah:

1. Susun rencana perjalanan dengan baik. Rencana perjalanan dapat meliputi detail seperti jam keberangkatan, titik istirahat, lokasi pengisian bahan bakar, tempat makan, dan destinasi pemberhentian yang ingin dituju.

2. Tentukan pembagian tugas antar anggota kelompok, seperti siapa yang akan menjadi memimpin rombongan, sweeper, penyedia konsumsi, serta akomodasi. Pembagian tugas pada rombongan akan membuat proses koordinasi berkendara menjadi efektif dan jelas.

BACA JUGA:Sasar Seluruh Lapisan Masyarakat, Honda Sinsen Gencarkan Edukasi Safety Riding

BACA JUGA:Royal Enfield Buka Fasilitas CKD di Brasil, Punya Kapasitas Perakitan 15 Ribu Unit Pertahun

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: