Konvoi dengan Motor Knalpot Brong, Puluhan Remaja Anggota di Tasikmalaya Diamankan Polisi

Konvoi dengan Motor Knalpot Brong, Puluhan Remaja Anggota di Tasikmalaya Diamankan Polisi

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Sebanyak 50 orang remaja yang diduga tergabung dalam geng motor di Tasikmalaya diamakan petugas kepolisian karena membuat rusuh dan mengganggu aktivitas warga saat malam tahun baru.

Rombongan remaja tersebut diamankan di Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya. Motor rombongan remaja tersebut lantas disita di Mapolresta Tasikmalaya.

Petugas kepolisian mengamankan puluhan remaja tersebut karena mereka melakukan konvoi sambil mabuk pil dan minuman keras.

BACA JUGA:Menhan Prabowo Subianto Serahkan 20 Motor Trail Honda CRF150L untuk Babinsa di Banyuwangi

Aksi puluhan remaja tersebut membuat resah dan mengganggu kenyamanan warga, karena mereka menggunakan motor dengan knalpot brong. Bahkan mereka sengaja menggeber motornya untuk membuat suara bising.

Kepala Tim Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya Ipda Ipan Faisal kepada awak media, Senin (2/1/2023), mengatakan ada 50 remaja yang diamankan.

Ipan menyebutkan, dari hasil pemeriksaan diketahui motif mereka konvoi untuk gaya-gayaan saja saat merayakan Tahun Baru 2023.

BACA JUGA:Tiga Orang Tewas Dalam Kecelakaan Adu Banteng Honda BeAT dengan Vario di Malang

Ditambahkan Ipan, dari rombongan remaja tersebut pihanya menyita 24 unit motor. Para pengendara kemudian dikembalikan ke orangtuanya masing-masing usai dilakukan pembinaan dan perjanjian tidak mengulangi perbuatannya.

Sedangkan 24 unit motor yang disita bisa diambil kembali para pemiliknya dengan menunjukkan surat-surat kendaraan.

Tidak hanya itu, mereka juga diminta mengganti langsung knalpot bising dengan knalpot standar di kantor polisi.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: