Diklaim Nyaman dengan Roda Pakai Ring 16, Motor Listrik Fantic Segera Hadir di 2023

Diklaim Nyaman dengan Roda Pakai Ring 16, Motor Listrik Fantic Segera Hadir di 2023

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Pabrikan asal Italia, Fantic bersiap merilis motor listrik terbaru mereka pada Februari 2023 nanti.

Fantic merupakan pabrikan yang terkenal dengan motor off-road dan enduro. Namun kali ini, Fanctic berkreasi dengan membuat sebuah motor listrik.

Dengan bagian roda menggunakan ring 16, motor listrik yang akan dirilis Fantic nantinya diklaim akan nyaman saat dikendarai.

BACA JUGA:Menhan Prabowo Subianto Serahkan 20 Motor Trail Honda CRF150L untuk Babinsa di Banyuwangi

Mengutip Motorplus-online.com, salah satu yang diunggulkan dari motor listrik Fantic adalah konfigurasi kaki-kakinya yang memakai roda berdiameter ring 16 inci.

Efeknya diklaim membuat motor listrik Fantic tersebut akan lebih nyaman serta lebih mulus dan sesuai di berbagai permukaan jalan.

Untuk pengereman yang lebih maksimal, roda motor listrik Fantic juga telah menggunakan rem cakram depan dan belakang.

BACA JUGA:Tiga Orang Tewas Dalam Kecelakaan Adu Banteng Honda BeAT dengan Vario di Malang

Motor listrik Fantic pun diklaim mampu dikendarai baik di dalam maupun di luar kota melalui jalan berbatu dan bahkan kerikil ringan.

Di sisi performa, Fantic Electric memiliki penggerak dari Dell'Orto dengan motor 3 kilowatt. Tenaga yang disalurkan ke roda belakang melalui chain final drive atau rantai motor.

Tenaga maksimal yang bisa dihasilkan sekitar empat tenaga kuda, sehingga motor listrik ini menghasilkan tenaga yang sama seperti motor 50 cc.

BACA JUGA:Polresta Surakarta Amankan Puluhan Motor Knalpot Brong Pada Malam Tahun Baru

Maka dari itu, motor listrik ini memenuhi persyaratan L1 dan L3 yang dapat dikendarai oleh pemegang lisensi A1 atau B di Eropa.

Soal baterai, Fantic Electric mendapat paket baterai 2,2 kWh yang dapat digandakan menjadi kapasitas 4,4 kWh sebagai tambahan opsional. Saat terisi penuh, motor listrik ini mampu melaju dengan jarak kisaran 62 mil atau 99 Km.

Fitur lain termasuk keyless system, pengisi daya USB, dan kompartemen penyimpanan di bawah kursi.

BACA JUGA:Perluas Pasar Global, Motor Listrik Gesits Kini Dijual ke Nepal

Fantic Electric juga memiliki konektivitas Bluetooth melalui layar lima inci yang juga berfungsi sebagai kluster instrumen.

Fantic menawarkan Electric dalam berbagai pilihan warna cerah, dengan harga jual 3.990 Euro untuk versi L1. Harga tersebut jika dikonversikan setara Rp 66 jutaan.

Sumber: