Ini Alasan Sirkuit Mandalika Tidak Gelar Tes Pramusim MotoGP 2023

Ini Alasan Sirkuit Mandalika Tidak Gelar Tes Pramusim MotoGP 2023

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Dorna mencoret Mandalika International Street Circuit dari daftar sirkuit yang menggelar tes pramusim MotoGP 2023. Hal ini dikarenakan dengan alasan biaya yang dikeluarkan sangat besar.

Sebelumnya Mandalika International Street Circuit yang terletak di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika (KEK Mandalika) di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat menggelar tes pramusim pada  11-13 Februari 2022 lalu.

BACA JUGA:Pemkot Bandung Naikkan Tarif Parkir Motor, Ini Besarannya...

BACA JUGA:Joan Mir Sebut, Berseragam Repsol Honda Impian Banyak Pembalap

Tapi kini dengan alasan tidak menjual tiket dan pengeluaran biaya yang besar untuk tes pramusim, pihak MGPA dan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), selaku pengembang sirkuit tidak menyelenggarakan tes pramusim 2023.

Hal tersebut disampaikan Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria yang mengatakan, biaya yang dikeluarkan untuk tes pramusim lumayan cukup besar dan tidak ada pemasukan dari tes tersebut karena tiket tidak di jual bebas.

“Dengan pertimbangan bisnis dari manajemen MGPA dan ITDC meniadakan tes pramusim,” ujar Priandhi Satria, Kamis 5 Januari 2023.

BACA JUGA:Konvensi Motor Listrik, Braja Elektrik Motor Tawarkan Harga Mulai Rp 13 Jutaan

BACA JUGA:Lin Jarvis Dekati Jorge Martin, Siap Boyong ke Yamaha Musim Depan

Padahal Dorna Sport, sempat menawarkan Mandalika International Street Circuit untuk menggelar tes pramusim. 

Karena pertimbangan tidak ada pemasukan tersebut, Mandalika International Street Circuit tidak masuk dalam kalender tes pramusim 2023 yang dikeluaerkan oleh pihak Dorna Sport.

Berbeda dengan musim 2022, dimana circuit baru dibangun dań memerlukan pengujian lintasan. Sertra pengujian grip pada motor masing-masing pabrikan.

“ Walaupun kita tak menggelar tes pramusim, namun sirkuit ini sudah kayak untuk menggelar balapan. Sehingga tidak perlu mengadakan tes tersebut,” jelasnya.

BACA JUGA:Tips Berkendara Sepeda Motor Saat Menghadapi Kondisi Banjir

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: