Aprilia Turunkan 4 Motor di MotoGP 2023, Pasang Target Tinggi Untuk Pembalapnya

Aprilia Turunkan 4 Motor di MotoGP 2023, Pasang Target Tinggi Untuk Pembalapnya

Miguel Oliviera saat tes motor Aprilia RS-GP-motogp-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM- Aprilia bakal menggebrak di MotoGP 2023 dengan menurunkan 4 motor RS-GP untuk pertama kalinya di ajang balap sepeda motor paling bergengsi di dunia ini.

Yups, tahun ini Aprilia memiliki tim satelit, yaitu RNF MotoGP Team yang sebelumnya merupakan tim satelit Yamaha yang digawangi oleh Razlan Razali, asal Malaysia.

BACA JUGA:Hindari Lubang, Pengendara Honda Vario di Demak Tewas Terlindas Truk

BACA JUGA:Ini Alasan Sirkuit Mandalika Tidak Gelar Tes Pramusim MotoGP 2023

Menjadi tim satelit Aprilia, tim RNF MotoGP Team mengandalkan dua pembalap berbakat, yaitu Miguel Oliviera dan Raul Fernandez.

Melihat kinerja yang terus membaik dari tahun sebelumnya, Aprilia pun menargetkan standar tinggi bagi para pembalapnya, yaitu Aleix Espargaro Maverick Vinales, Oliviera dan Raul.

Direktur Teknis Aprilia, Romano Albesiano akan bertanggung jawab untuk tantangan pertama dari bos balap Aprilia yaitu Massimo Rivola. Romano Albesiano harus memastikan bahwa tim pabrik dan tim satelit bekerja bahu membahu tanpa saling menginjak untuk hasil terbaik.

BACA JUGA:Pemkot Bandung Naikkan Tarif Parkir Motor, Ini Besarannya...

BACA JUGA:Joan Mir Sebut, Berseragam Repsol Honda Impian Banyak Pembalap

Hal ini dikarenakan, setelah kemenangan MotoGP pertama bagi Aprilia dan total sembilan podium dari musim 2022, yaitu 6 podium Aleix Espargaró, dan 3 podium Maverick Viñales, kini standarnya sangat tinggi. 

Jadi menurut Aprilia, apa pun hasilnya jika ternyata di bawah pencapaian pada musim tahun lalu akan dinilai sebagai langkah mundur.

BACA JUGA:Konvensi Motor Listrik, Braja Elektrik Motor Tawarkan Harga Mulai Rp 13 Jutaan

BACA JUGA:Lin Jarvis Dekati Jorge Martin, Siap Boyong ke Yamaha Musim Depan

Menghadapi tantangan tersebut, Albesiano dan para insinyurnya telah bekerja secara intensif. 

Sumber: