Selain Balapan, Sirkuit Mandalika Kini Bisa Dipakai Menggelar Pesta Pernikahan

Selain Balapan, Sirkuit Mandalika Kini Bisa Dipakai Menggelar Pesta Pernikahan

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Sirkuit Mandalika, di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, kini tak lagi hanya menjadi lokasi ajang balapan MotoGP dan WSBK.

Sirkuit dengan panjang lintasan 4,31 km dan 17 tikungan itu kini juga bisa dipakai untuk mengggelar pesta pernikahan.

Sebelumnya, sirkuit yang pertama kali menggelar Grand Prix Sepeda Motor Indonesia pada Maret 2022 itu juga sempat digunakan untuk kegiatan wisuda.

BACA JUGA:Masih Banyak Pemotor Bandel, DPR Dorong Polri Berlakukan Kembali Tilang Manual

Mengutip Motorplus-online.com, Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria mengatakan ada beberapa spot yang bisa digunakan untuk kegiatan selain balapan.

Menurut Andhi, sah-sah saja jika Sirkuit Mandalika digunakan untuk menggelar resepsi pernikahan seperti halnya acara wisuda.

Dikatakan Andhi, spot yang digunakan ialah sejumlah bangunan gedung yang terdapat di area sirkuit. Bahkan Anshi menyebut saat ini ada gedung baru di Sirkuit Mandalika yang bisa dimanfaatkan.

BACA JUGA:Sirkuit Mandalika Tak Menggelar Tes Pramusim MotoGP 2023, Ini Alasannya...

Ditambahkan Andhi, jika tak bisa menggelar kegiatan di dalam ruangan, maka Sirkuit Mandalika juga terbuka untuk menggelar event di outdoor.

Sebagai informasi, di Sirkuit Mandalika terdapat sejumlah gedung yang memiliki fasilitas mumpuni, seperti deluxe class. Selain itu, ada juga tribun premier class untuk menggelar kegiatan di luar ruangan.

Andhi bahkan mengatakan jika ia telah berbicara kepada Putri Indonesia, mengapa tidak dibuat catwalk terpanjang di Indonesia mulai dari tikungan satu hingga 17.

BACA JUGA:Korlantas Polri Siapkan Terobosan Baru Antisipasi Penggunaan Pelat Nomor Palsu

Lebih lanjut, Andhi mengatakan asal kegiatan itu positif, maka Sirkuit Mandalika terbuka untuk menyelenggarakan berbagai event. Tentu saja dengan ketentuan dan regulasi dari otoritas sirkuit.

Mengenai harga sewa untuk menggelar kegiatan seperti pesta pernikahan di Sirkuit Mandalika, Andhi mengatakan pihaknya terbuka untuk melakukan diskusi soal negosiasi harga sewa.

Ia mengatakan harga sewa tidak lebih mahal dari hotel dan bisa buat konsep macam-macam, tergantung dari kreativitas, karena fasilitasnya sangat mendukung dan sangat luas.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: