Simpan Motor di Rumah Saat Musim Hujan, Simak Tips Berikut Ini

Simpan Motor di Rumah Saat Musim Hujan, Simak Tips Berikut Ini

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Indonesia sebagai negara tropis masih kerap mengalami musim penghujan di awal tahun.

Hujan yang sering turun dengan intensitas tinggi membuat sebagian kalangan mengganti pilihan alat transportasi yang digunakan.

Jika biasanya menggunakan motor untuk menunjang aktivitas di luar rumah, sebagian kalangan akan beralih menggunakan mobil atau transportasi umum saat musim hujan.

Kondisi ini akan membuat motor lebih banyak disimpang di rumah. Namun ada hal-hal yang perlu diperhatikan saat menyimpan motor di rumah saat musim hujan.

BACA JUGA:Siap-siap! Balap ARRC Mampir di Sirkuit Mandalika, Tandai Kembalinya Indonesia Jadi Tuan Rumah Balap Asia

BACA JUGA: WSBK 2023 Kembali Digelar di Sirkuit Mandalika, Ini Daftar Harga Tiketnya

Asst. to Service Dept Head PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) Hariadi dalam keterangan resminya menyampaika, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika motor tidak digunakan atau akan disimpan di rumah dalam jangka waktu tertentu.

Hal ini perlu menjadi perhatian agar kondisi motor agar tetap prima saat akan digunakan kembali.

Tips pertama, pemilih hendaknya mencuci motor terlebih dulu sebelum menyimpan, agar menghilangkan kotoran dan menghindari munculnya jamur pada eksterior maupun komponen bergerak di motor.

Saat musim hujan seperti sekarang ini, pemilik sepeda motor harus memastikan body sepeda motor segera dicuci jika terkena air hujan, dikarenakan air hujan bersifat asam.

BACA JUGA:Korlantas Polri Mulai Uji Coba ETLE Portable, Ini 10 Pelanggaran yang Diincar

BACA JUGA:IIMS 2023 Siap Digelar Bulan Depan, Usung Tema BOOST, Ini Daftar Brand Otomotif yang Ikut Serta

Hariadi menambahkan, gunakan cover sepeda motor. Sarung atau cover sepeda motor memiliki banyak manfaat, salah satunya yaitu melindungi sepeda motor dari sinar UV jika disimpan di ruangan terbuka seperti carport.

Selain itu, cover juga berguna untuk mencegah adanya lecet atau baret yang disebabkan adanya gesekan dengan benda, hewan, atau senggolan dengan sepeda motor lain.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: