Morbidelli Ungkap Tidak Pernah Merasa Terancam Oleh Toprak Razgatlioglu

Morbidelli Ungkap Tidak Pernah Merasa Terancam Oleh Toprak Razgatlioglu

Morbidelli dipastikan akan bertahan di Yamaha pada musim depan -Instagram/@frankymorbido-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Franco Morbidelli mengaku tidak merasa terancam dengan kabar pembalap World Superbike (WSBK) Toprak Razgatlioglu bakal merebut posisinya di Monster Energy Yamaha MotoGP.

Sebelumnya rumor ini mencuat saat pembalap asal Italia tersebut tampil buruk di musim 2022 dan sang juara dunia WorldSBK 2021 sempat diberikan kesempatan untuk menguji motor YZF-M1.

BACA JUGA:Ini yang Harus Dilakukan Setelah Motor Terendam Banjir

BACA JUGA:Motor Listrik Ducati Sudah Jadi, Siap Buat Balapan MotoE 2023

"Saya telah membaca beberapa komentar di internet dan media sosial, saya kebetulan melakukannya sesekali. Tapi saya tidak berpikir ada bahaya nyata bahwa Toprak akan mengambil tempat saya,” ujar Morbidelli.

“Itu tidak pernah disebutkan kepada saya oleh siapa pun. Itu pasti komentar dan keinginan beberapa penggemar Yamaha, karena mereka tidak melihat performa apa pun dari saya dan pada saat yang sama mereka melihatnya dari dia di Superbike. Ini perasaan yang bisa dimengerti,” jelasnya.

Kabar tersebut juga sempat dikonfirmasi oleh Lin Jarvis, selaku Team Principal Monster Energy Yamaha, yang mengakui bahwa mereka sempat menawarkan kursi Morbidelli kepada Razgatlioglu pada tahun 2021.

BACA JUGA:AHM Kembali Gelar Festival Vokasi Satu Hati 2023

BACA JUGA:Meski Sudah Ada Motor Listrik, Yamaha Masih Jual Motor Hybrid Grand Filano, Ini Alasannya

Tapi nyatanya Morbidelli tetap berada di samping Fabio Quartararo di tim pabrikan untuk musim 2022 dan 2023.

Menghadapi musim ini, Morbidelli pun memiliki motivasi untuk kembali keperforma terbaiknya bersaing dalam perebutan gelar bersama rekan setimnya, Fabio Quartararo di antara kepungan motor balap dari tim Eropa.

“Banyak hal yang telah membantu saya untuk tetap termotivasi: pertama rekan setim saya, Quartararo, yang selalu berhasil mendapatkan yang terbaik dari motornya dengan menawarkan performa yang benar-benar luar biasa,” ungkapnya.

BACA JUGA:Ini Biaya Pemasangan Indiglow yang Bikin Spidometer Analog Motor Makin Kece

BACA JUGA:Paling Murah Rp 100 Ribu, Ini Besaran Denda Tilang Elektronik Januari 2023

Sumber: