Polda Metro Jaya Siap Gelar Perayaan 1 Tahun Street Race Pekan Ini di Kemayoran, Ini Daftar Kelasnya!

Polda Metro Jaya Siap Gelar Perayaan 1 Tahun Street Race Pekan Ini di Kemayoran, Ini Daftar Kelasnya!

Street Race Polda Metro Jaya-Istimewa-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Peringatan Satu Tahun Street Race Polda Metro Jaya bakal digelar pekan ini di Jalan H. Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, pad 27-29 Januari 2023.

Kegiatan ini digelar oleh Polda Metro Jaya (PMJ), dengan dukungan Ikatan Motor Indonesia (IMI), PPK Kemayoran, dan juga melibatkan seluruh ekosistem balapan di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya.  

BACA JUGA:Meriah! HUT Ke-2 Komunitas VBO, Riding Bersama Sambil Berbagi ke Panti Asuhan

BACA JUGA:Kutukan Nomor 1 di MotoGP, Mitos atau Fakta?

“Pada tahun 2023 ini, ikhtiar Polda Metro Jaya beserta stakeholders terkait adalah berupaya memfasilitasi street race dengan mencari fasilitas permanen ajang drag race di Jakarta, " ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M. Fadil Imran dalam keterangannya, Rabu, 25 Januari 2023.

"Sebagaimana FGD yang telah diinisiasi oleh PMJ bersama seluruh komunitas dan ekosistem balapan sebelum meluncurkan Street Race kali pertama di Indonesia ini, yang dibutuhkan oleh para pecinta balapan ialah fasilitas pendukung yang dapat terus digunakan secara rutin, bukan hanya kegiatan yang bersifat temporal," jelasnya.

BACA JUGA:Mantap! Pecco Bagnaia Berani Pakai Nomor 1 di Motornya Musim Ini

BACA JUGA:Panas! Enea Bastianini Tebar Ancaman Buat Marc Marquez

"Harapannya, seluruh pendukung ekosistem yang terdiri dari pembalap, mekanik, kru atau tim hingga UMKM, dapat tumbuh dan berkembang secara mandiri,” imbuhnya.

Keleluasaan ekosistem balapan untuk beraktivitas secara berkelanjutan ini, diharapkan akan mendorong tumbuhnya industri otomotif, ekonomi kreatif serta mampu melahirkan talenta-talenta balapan yang siap mengaspal di level nasional hingga internasional. 

Pada peringatan satu tahun ini, akan dihadirkan gelaran utama berupa Drag Bike 500-meter yang menggunakan perangkat sensor start dan finish.

BACA JUGA:Trik Berkendara Hemat BBM, Perhatian 2 Poin Ini Dijamin Irit

BACA JUGA:TVS MotoSoul, Pestanya Para Bikers di India Kembali Digelar 

Sebagaimana ciri pelaksanaan Street Race yang selalu inklusif, melibatkan berbagai pihak, maka kegiatan akan menampilkan aktivitas lifestyle bagi bikers seperti kontes modifikasi, freestyle show, festival music, bazaar otomotif serta UMKM di sektor otomotif hingga makanan.

Sumber: