Kejurnas Sport 250 Gantikan Slot ATC di WSBK, Eddy Saputra: Kita Akan tetap Ajukan Jika Tahun Depan ATC Ada Lagi

Kejurnas Sport 250 Gantikan Slot ATC di WSBK, Eddy Saputra: Kita Akan tetap Ajukan Jika Tahun Depan ATC Ada Lagi

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Hadirnya Mandalika Racing Series yang menjadi kelas supporting di ajang FIM World Superbike Championship (WSBK) di sirkuit Pertamina Mandalika International Circuit menjadi angin segar bagi pecinta balap di Indonesia.

Bukan apa-apa, pasalnya lebih dari 4 tahun kompetisi balap moto sport di Indonesia ini sempat mati suri dan gairah tersebut hidup kembali setelah hadirnya ajang WSBK, lalu disusul dengan ronde keempat Asia Road Racing Championship (ARRC) di bulan Agustus serta seri MotoGP pada Oktober 2023.

BACA JUGA:Mantap! Kejurnas Motor Sport Kembali, Jadi Suporting Race di WSBK Mandalika

BACA JUGA:Cara Unik Komunitas WR Owner Indonesia Nikmati Wisata Alam

Eddy Saputra, selaku inisiator dari IMI Pusat mengungkapkan, kosongnya slot kelas Asia Talent Cup (ATC) yang biasa menjadi kelas supporting di WSBK menjadi kesempatan untuk mengajukan kelas Kejurnas 250 cc untuk mengisi slot kosong tersebut.

“Sebagaimana diketahui, IMI telah memiliki aturan untuk Kejurnas Sport yang terdiri dari tiga kelas yakni 150cc, 250cc serta Supersport 600cc,” ujar Eddy Saputra kepada wartawan, Rabu 1 Februari 2023.

“Namun, mengingat slot waktu yang diberikan pihak Dorna Sports, maka untuk seri pertama hanya akan mempertandingkan kelas 250cc dengan pertimbangan kelas ini memiliki penjenjangan yang dekat dengan kelas AP250 di ARRC serta WSS300 di WorldSBK,” tambahnya.

BACA JUGA:Warna Baru New Honda BeAt, Makin Berjiwa Muda

BACA JUGA:Kongkow Asik Ala Nouvo Lovers, Demi Jaga Silahturahmi

Eddy juga mengatakan, pihaknya mewakili IMI, bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) bekerjasama dengan PRIDE Club serta Astha akan tetap memperjuangkan kompetisi Kejurnas motosport bertajuk Mandalika Racing Series ini tetap bisa digelar sebagai kelas supporting di ajang balap Internasional seperti WSBK, dan MotoGP.

“Ya, Kelas Kejurnas 250 cc ini menggantikan slot kelas ATC di WSBK karena tahun ini tidak ada. Jika tahun depan ATC kembali digelar, kita akan tetap mengajukan slot kepada Dorna untuk menggelar kelas Kejurnas sebagai supporting race,” jelasnya.

BACA JUGA:Bedah Fitur dan Teknologi Yamaha Xmax Connected, Intip Cara Penggunaannya

BACA JUGA:Perdana Digelar, AHM Kirimkan 5 Perwakilan di Asia & Oceania Safety Instructors Competition, Thailand

“Saat ini baru kelas 250 cc saja, nanti untuk seri selanjutnya  kita akan coba ajukan untuk kelas lainnya, yaitu kelas 150 cc dan kelas 600 cc,” imbuhnya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: