Market Tes Yamaha EV E01 Mampir di Medan

Market Tes Yamaha EV E01 Mampir di Medan

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Setelah sukses digelar di kota Jakarta, Bandung dan juga Pulau Bali dengan jumlah pendaftar yang mencapai lebih dari 1.000 orang, kegiatan Market Test atau uji coba kendaraan listrik konsep Yamaha EV E01 kini mulai merambah ke Pulau Sumatera tepatnya di Kota Medan, melalui Main Dealer Yamaha PT Alfa Scorpio. 

Hal itu ditandai dengan digelarnya kegiatan Press Conference & Market Test Yamaha EV E01 yang bertempat di Club House Citraland Gama City pada Jumat 3 Februari 2023.

BACA JUGA:Terungkap! Alasan Dani Pedrosa Mau Ambil Wild Card di GP Jerez

BACA JUGA:Tampilan Baru Yamaha Fazzio Hybrid Connected, Dibanderol Rp 22 Jutaan

Program Market Test bertajuk Proof of Concept (PoC) ini merupakan salah satu wujud dari penerapan Visi Jangka Panjang Perusahaan atau Yamaha Long Term Vision (LTV) 2050, yang bertujuan untuk meraih pencapaian Carbon Neutral hingga 0% (Zero percent) pada seluruh proses bisnis perusahaan. 

Kendati belum dijual dan masih dalam tahap uji coba, namun langkah ini merupakan suatu proses yang penting bagi Yamaha untuk menghadirkan kendaraan ramah lingkungan yang lebih sesuai dengan kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia di masa yang akan datang.

“Program uji coba Yamaha EV E01 di jalan umum telah lebih dulu dimulai di Kota Jakarta, Bandung, Bali dan sukses mendapatkan antusiasme tinggi dari masyarakat. Hari ini saya ingin menyampaikan bahwa program uji coba Yamaha EV E01 akan kami mulai di Kota Medan,” ujar Hiroshi Takeyama selaku Marketing Director, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

BACA JUGA:Kawasaki Bike Week 2023, Pestanya Bikers Kawasaki Siap Digelar di Pantai Festival Ancol Pekan Ini

BACA JUGA:Pertamina Bagi-bagi Tiket Nonton Langsung MotoGP Mandalika, Begini Caranya

“Selain untuk memperkenalkan teknologi EV Yamaha secara lebih luas kepada masyarakat, program Market Test ini juga bertujuan untuk mendapatkan respon dan masukan yang lebih banyak lagi dari para konsumen terhadap impresi berkendara menggunakan Yamaha EV E01. Sehingga kedepannya, Yamaha dapat mengembangkan kendaraan ramah lingkungan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Kota Medan sendiri dipilih sebagai salah satu wilayah yang menggelar program Market Test karena memiliki kondisi jalan yang padat khas area perkotaan serta suhu cuaca yang relatif panas. 

Sehingga, cocok untuk menguji performa dan kemampuan motor dalam mendukung mobilitas masyarakat urban. 

BACA JUGA:Buka Dealer Premium Motoplex 2 Brand, Piaggio Indonesia Makin Dekat dengan Konsumen di Mojokerto,

BACA JUGA:Royal Enfield Indonesia Gelar Riding Urban Hustle, Ini Dia Keseruannya

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: