Dorna Resmi Nobatkan Andrea Dovizioso dan Hans-Georg Anscheidt Sebagai Legenda MotoGP

Dorna Resmi Nobatkan Andrea Dovizioso dan Hans-Georg Anscheidt Sebagai Legenda MotoGP

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM—Sebagai promotor MotoGP, Dorna mengumumkan Andrea Dovizioso dan Hans-Georg Anscheidt resmi menjadi legenda dan akan dilantik ke MotoGP Hall of Fame di Grand Prix tahun ini di Mugello dan di Sachsenring.

"Kami sangat bangga untuk memasukkan Andrea dan Hans-Georg ke dalam MotoGP Hall of Fame," kata CEO Dorna Carmelo Ezpeleta, Rabu 15 Februari 2023. 

BACA JUGA:Ssst! Ini Bocoran Motor Listrik Yadea yang Bakal Mejeng di IIMS 2023

BACA JUGA:Biar Makin Kompak, Komunitas BCM Gelar Fun Touring ke Ujung Kulon

"Dua pebalap yang telah mencapai banyak hal dan dua pebalap yang masing-masing menjadi lambang era di mana mereka memulai,” tambahnya

Seperti diketahui, Andrea Doviziso yang akhirnya berpamitan alias memilih pensiun di Kejuaraan Dunia MotoGP di GP Misano tahun lalu.

Selama kariernya di MotoGP, gelar juara dunia pada tahun 2004 di kelas 125, sementara di kelas MotoGP dia merupakan runner up pada musim 2017, 2018 dan 2019. 

Pembalap Italia berusia 36 tahun itu juga telah mengoleksi 24 kemenangan GP, 15 di antaranya di MotoGP.

BACA JUGA:Pertama di Indonesia, Ini Dia Safety and Skill, Coaching and Contest Garapan Garrison Motoforge

BACA JUGA:2 Crosser Muda Yogyakarta Siap Berkompetisi di Kejuaraan Motocross Dunia di Eropa

“Andrea adalah juara dunia di awal karirnya dan bertahun-tahun kemudian masih memukau kami dalam beberapa pertarungan terbaik di era MotoGP modern,” ungkap Ezpeleta. 

“Sungguh menyenangkan melihatnya mengambil beberapa kemenangan MotoGP terdekat yang dapat saya ingat. Dia tidak diragukan lagi adalah seorang legenda,” imbuhnya.

Menanggapi dirinya dinobatkan sebagai legenda MotoGP, Andrea Dovizioso mengaku terkejut dan bangga.

“Saya sangat terkejut saat mengetahuinya. Ketika Anda membaca daftar legenda, rasanya menyenangkan mengetahui bahwa nama saya akan ditambahkan. Karier saya sudah lama, tapi saya tentu tidak menyangka akan menjadi legenda, apalagi tidak secepat itu,” ungkap Dovi.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: