Skuad AHRT Musim Ini, Siap Raih Prestasi di Internasional

Skuad AHRT Musim Ini, Siap Raih Prestasi di Internasional

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan 12 pebalap muda dalam program pembinaan balap berjenjang 2023, termasuk diantaranya yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT), Kamis 16 Februari 2023. 

Pengumuman yang disampaikan bersamaan dengan pembukaan ajang Internasional Indonesia Motor Show (IIMS) ini memperkuat komitmen AHM dalam mencetak pebalap berprestasi yang siap mengharumkan nama bangsa Indonesia baik di ajang balap nasional maupun internasional untuk musim balap 2023. 

BACA JUGA:Dorna Resmi Nobatkan Andrea Dovizioso dan Hans-Georg Anscheidt Sebagai Legenda MotoGP

BACA JUGA:Ssst! Ini Bocoran Motor Listrik Yadea yang Bakal Mejeng di IIMS 2023

Pada balap level Asia, AHM memilik strategi yang berfokus pada beberapa ajang bergengsi. Pada gelaran Asia Talent Cup (ATC) 2023 yang dipromotori oleh promotor MotoGP, Dorna Sports, pebalap muda binaan AHM berusia 13-15 tahun disiapkan untuk mewakili Indonesia.

Yakni Reykat Fadillah, Chessy Meilandri, dan Veda Ega Pratama yang kembali bertarung di ajang ATC. AHM pun siap mendukung pebalap muda lainnya yang berpotensi untuk bersaing di ajang ini.  

Raihan prestasi Veda pada musim balap ATC tahun lalu yang berhasil menempati posisi terbaik ketiga, mengantarkan pebalap belia asal Gunungkidul, Yogyakarta ini juga sebagai punggawa balap yang turun di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) pada kelas Asia Production (AP) 250. 

BACA JUGA:Biar Makin Kompak, Komunitas BCM Gelar Fun Touring ke Ujung Kulon

BACA JUGA:Pertama di Indonesia, Ini Dia Safety and Skill, Coaching and Contest Garapan Garrison Motoforge

“Saya bersyukur kembali mendapat kepercayaan dari AHM untuk bersaing di ajang ATC dan mendapatkan kesempatan balap di ARRC. Tentu saya harus semakin menyiapkan diri, beradaptasi dan juga terus berlatih baik dari sisi fisik, mental, maupun keterampilan balap, dimana saya akan menggunakan dua motor yang berbeda pada ajang balap yang berbeda,” ujar Veda.   

Pada ARRC kelas AP 250, Veda akan ditemani pendahulunya di AHRT yaitu Rheza Danica Ahrens, dan Herjun Atna Firdaus yang siap meraih kembali gelar juara di kelas AP250 dengan CBR250RR. 

Sementara itu, perjuangan membanggakan Indonesia untuk kelas bergengsi ARRC lainnya yaitu Supersport (SS) 600 diwakili  M. Adenanta Putra yang musim lalu menampilkan performa impresif pada kelas AP 250. 

BACA JUGA:2 Crosser Muda Yogyakarta Siap Berkompetisi di Kejuaraan Motocross Dunia di Eropa

BACA JUGA:Intip Fitur dan Teknologi Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected, Ini Keunggulannya!

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: