Intip Keseruan Touring Motul Scooter Ride to SBK Mandalika

Intip Keseruan Touring Motul Scooter Ride to SBK Mandalika

LOMBOK, MOTOREXPERTZ.COM--  PT Motul Indonesia Energy (Motul Indonesia) memperkenalkan produk pelumas yang dikhususkan untuk segmen skuter matik sambil melakukan touring ke Mandalika.

Pelumas Motul Scooter series ini ditawarkan untuk pengguna skutik yang membutuhkan solusi pelumas berkualitas serta mampu merawat mesin dan menjaga performa motor. 

BACA JUGA:Komunitas Royal Riders Indonesia Pilih Lampung Jadi Lokasi Touring Rock and Ride

Pasar skutik di Indonesia sejauh ini masih menjadi yang terbesar di industri sepeda motor tanah air. 

Berdasarkan data dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), total keseluruhan penjualan motor domestik di tahun 2022 mencapai 5.221.470 unit. 

Naik cukup signifikan dibandingkan total penjualan di 2021 yang hanya 5.057.516 unit.

BACA JUGA:Gambar Paten TVS Ronin Sudah Masuk ke Kemenkumham, Siap-siap Meluncur Tahun Ini?

Bahkan jumlah populasi sepeda motor yang beredar di Indonesia jika ditotal mencapai 120 jutaan unit, dimana sebanyak 60 persen merupakan jenis skuter matik. 

"Mengikuti tren tersebut, Motul memiliki aspirasi untuk bisa memenuhi kebutuhan pengguna motor indonesia. Motul menyediakan varian produk scooter dari cc kecil sampai besar (110cc - 250cc ke atas)."

"Digandeng bersama dengan produk scooter gear, penjualan pelumas ini sejak tahun 2019 bertumbuh 2,5 kali lipat," ujar Welmart Purba, National Sales Director Motul Indonesia.

BACA JUGA:Masih Tetap Maksa Riding Saat Hujan? Pahami Dulu Tipsnya Biar Aman

Welmart menambahkan, rangkaian pelumas Motul scooter series tak kalah dengan oli untuk mesin motorsport, karena pelumas ini menawarkan performa dan perlindungan 300V untuk pemakaian sehari-hari.

Lebih lanjut, Managing Director PT. Motul Indonesia Energy (MIE), Lutfi Ilhamy menjelaskan bahwa pada dasarnya Motul memiliki beragam produk unggulan yang memang diformulasikan khusus menyesuaikan karakter dan jenis kendaraan. 

BACA JUGA:Yamaha Hadirkan Aksesori Pendukung XMAX Connected, Bikin Handling dan Stabilitas Makin Sip!

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: