Donasi Yayasan Wahana Artha: Fokus Korban Balita dan Lansia Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Donasi Yayasan Wahana Artha: Fokus Korban Balita dan Lansia Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

 

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Akibat kebakaran hebat Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara pada Jumat 3 Maret 2023 membuat ratusan warga Tanah Baru terpaksa tinggal di pengungsian.

 

Lokasi bencana yang tidak begitu jauh dari Yayasan Wahana Artha (YWA) yang berada di Gunung Sahari Jakarta pusat, team YWA segera meluncur untuk berikan donasi ke posko pengungsian sementara warga pada Senin 6 Maret 2023.

BACA JUGA:Intip Keseruan Touring Motul Scooter Ride to SBK Mandalika

BACA JUGA:Komunitas Royal Riders Indonesia Pilih Lampung Jadi Lokasi Touring Rock and Ride

 

Beragam bantuan kebutuhan dasar korban disalurkan langsung di salah satu posko setempat.

 

"Mendengar kabar banyak juga korban luka bahkan meninggal, Senin saya langsung arahkan tim untuk segera membantu warga yang kebetulan lokasi tidak jauh dengan kantor Wahana," ujar Ketua YWA, Vica Vayerawita.

 

Menurut berita lebih dari 200 warga terpaksa menjadi pengungsi di dua lokasi Posko. Tidak hanya orang dewasa, banyak balita dan bayi yang juga ikut mengungsi.

BACA JUGA:Gambar Paten TVS Ronin Sudah Masuk ke Kemenkumham, Siap-siap Meluncur Tahun Ini?

BACA JUGA:Masih Tetap Maksa Riding Saat Hujan? Pahami Dulu Tipsnya Biar Aman

 

"Anak dan orang tua menjadi korban yang paling rentan saat mengungsi, itulah sebabnya donasi kali ini banyak kami siapkan untuk mereka," tambah Vica.

 

Bantu Rumah Sakit dengan Ventilator

 

Sebelumnya YWA juga telah salurkan 10 ventilator berasal dari kegiatan sosial yang tergabung dalam Relawan Anak Bangsa (RAB) secara simbolis kepada Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI).

 

Serah terima simbolis ini menandakan juga ventilator juga diberikan beberapa rumah sakit yaitu RS Bersalin Permata Insani Brebes, RSUD Ciawi Regional General, RS Islam Aysha Cibinong, RS Bhakti Medicare Kabupaten Sukabumi, RSUD Anugerah Sehat Afiat, Depok dan RSUD Wangaya Bali.

BACA JUGA:Yamaha Hadirkan Aksesori Pendukung XMAX Connected, Bikin Handling dan Stabilitas Makin Sip!

BACA JUGA:Marvelous March, Promo Menarik Piaggio Indonesia

 

“Kegiatan ini jadi rangkaian donasi dilakukan dari gabungan beberapa perusahaan sejak masa pandemi 2020 lalu. Tujuannya satu memulihkan kesehatan masyarakat secara cepat demi Indonesia. Penyerahan ini menjadi bentuk dan komitmen RAB bersumbangsih membantu rumah sakit berikan layanan terbaik untuk masyarakat,” jelas Vica.

 

Selain rumah sakit diatas, secara bertahap RAB juga telah mengirimkan bantuan 5 unit alat yang sama untuk sarana kesehatan daerah lainnya yaitu Poliklinik Susteran Sumatera Utara, RS St. Clara Madiun, Klinik Pancasila Pacitan, dan RS Suaka Insan Banjarmasin.

 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: