Komunitas Royal Riders Indonesia Sukses Gelar Journey to Lampung

Komunitas Royal Riders Indonesia Sukses Gelar Journey to Lampung

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Komunitas Royal Riders Indonesia selenggarakan riding bareng tahunan Rock and Ride. Tema untuk pelaksanaan ke-5 ini adalah Journey to Lampung, pekan lalu, 11 Maret 2023.

Start dari Sekretariat RoRI Pusat di Jln. Proklamasi No.91, Menteng, Jakarta Pusat rombongan langsung bertolak ke Pelabuhan Merak, Banten. Presiden RoRI, Adnan Maddanatja pun ikut dalam rombongan ini. 

BACA JUGA:Duo Pembalap Honda Daya Jayadi Siap Tempur di Seri Perdana Oneprix 2023

Titik kumpul kedua dilakukan di daerah Tangerang, beberapa chapter bergabung menjadi satu menuju Lampung.

Untuk menghindar dari kendaraan besar di jalan utama Jakarta-Merak, rombongan diputuskan melintasi daerah Mauk dan Kawasan Banten Lama. 

Penyebrangan sendiri dilakukan pada pukul enam pagi menggunakan Kapal Fery. Tidak membutuhkan waktu lama dalam proses perjalananan laut tersebut.

BACA JUGA:Tips Merawat Throttle Body, Cukup Perhatikan 3 Poin Ini

Hingga akhirnya seluruh peserta dari Pulau Jawa dapat singgah di Menara Siger lalu dilanjutkan ke Taman Purbakala Pugung Raharjo, dan ke Hotel. 

“Dengan telah terlaksananya Rock and Ride ke-5 RoRI Panitia berharap bahwa peserta dapat menikmati keindahan serta keanekaragaman alam Indonesia yang tidak kalah dengan yang dimiliki negara lain. Panitia juga berharap stigma arogan dapat diubah dengan kegiatan touring RnR yang mengedepankan etika berkendara yang baik dan sopan.” ungkap Alvin Bahar, Ketua Panitia Rock and Ride ke-5. 

BACA JUGA:AHM Hadirkan Honda Gold Wing 1800 Terbaru, Makin Elegan dan Premium

Adapun untuk agenda di malam pertama adalah menghadiri undangan gala dinner bersama Gubernur Lampung dan peserta Lampung Elephant Bike Week 2023. 

Dialog dengan Kadisparekraf Lampung 

Secara sadar atau tidak kegiatan touring adalah untuk berwisata. Mulai dari menikmati keindahan alam dan kondisi lingkungan sekitar perjalanan sampai benar-benar memasuki kawasan wisata. 

Rock and Ride 5 Journey to Lampung sendiri mengunjungi beberapa destinasi wisata. Mulai dari Menara Siger, Puncak Cendana Pesawaran sampai bermalam di Pulau Tegal Mas.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: