The Distinguished Gentlemen’s Ride 2023, Jakarta Diikuti Ribuan Bikers

The Distinguished Gentlemen’s Ride 2023, Jakarta Diikuti Ribuan Bikers

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- The Distinguished Gentlemen’s Ride (DGR) adalah sebuah acara penggalangan  dana dan kesadaran untuk penelitian kanker prostat dan kesehatan mental pria oleh pengendara motor berpenampilan gentlemen. 

DGR didirikan di Sydney Australia oleh Mark Hawwa dalam menghubungkan komunitas motor dengan donasi untuk kelangsungan hidup pria. 

BACA JUGA:Mario Iroth Bagi-bagi Ilmu Berpetualang ke Komunitas Honda

Dimulai sejak tahun 2012, acara ini sudah mendunia dengan total 860 kota lebih  di 100 negara yang ikut berpartisipasi. 

Tahun ini diperkirakan akan diikuti oleh 100 ribu peserta dan diharapkan mendaftar secara online di situs www.gentlemansride.com. 

Acara riding untuk amal ini masih mengkhususkan diri untuk motor-motor klasik dan vintage termasuk custom, mulai café racer, modern classic, scooter, bratstyle,chopper, modern classic electric, tracker, classic cruiser, sidecar, bobber, scrambler, classic dan super cub yang dilengkapi dengan dandanan rapi gaya gentleman atau dapper style oleh para pengendaranya.

BACA JUGA:Sering Diabaikan, Begini Gaya Berkendara yang Bikin Irit BBM

DGR tahun ini diadakan serentak di seluruh dunia pada Minggu, 21 Mei 2023 termasuk di Jakarta yang dilangsungkan di MotoVillage Jakarta Selatan dengan mengambil tema The Ride Party. 

Diikuti oleh ribuan peserta, DGR Jakarta diawali dengan riding bersama dengan start dari Motovillage - Jl,Pangeran Antasari – Iskandarsyah – Sudirman – Thamrin – Medan Merdeka Selatan – Gambir – Pasar Baru – Lapangan Banteng – Tugu Tani – Medan Merdeka Selatan – Thamrin – Sudirman – Jl,Sisingamangaraja – Iskandarsyah  dan finis kembali ke MotoVillage.

BACA JUGA:Indonesia Max Owner Turing Ekplorasi Pulau Sulawesi

DGR Jakarta 2023 mendapat dukungan penuh dari PT GAS Triumph  sebagai authorized distributor Triumph Motorcycles yang menjadi sponsor utama serta melibatkan Riders Association of Triumph dan NaikMotor.com dalam pelakasanaanya. 

Kemeriahan acara ini juga turut mendapat dukungan dari beberapa merek seperti Vondutch, Pirellli Moto Indonesia, KYB Zeto, GS Astra dan Smith.

Menurut Afiansyah Harahap Ketua Riders Association of Triumph Indonesia, acara DGR Jakarta 2023 tidak sekadar riding bikers biasa, namun juga berupa kegiatan beramal.

BACA JUGA:Bagnaia Cedera Engkel Kaki Kanan, Berharap Bisa Balap di GP Mugello 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: