Decky Al Raih Podium 3 di Seri Pertama TVS Asia One Make Championship 2023

Decky Al Raih Podium 3 di Seri Pertama TVS Asia One Make Championship 2023

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Seri perdana Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 di sirkuit Chang International, Buriram, Thailand pada pekan kemarin 25-26 Maret 2023 juga berlangsung kelas TVS Asia One Make Championship.

Decky Tiarno Aldi yang mewakili Indonesia berhasil memberikan penampilan terbaiknya di kelas dengan format One Make Race (OMR) tersebut dengan meraih podium 3 pada race kedua di hari Minggu 26 Maret 2023.

BACA JUGA:Dijual Hanya 40 Unit Saja di Indonesia, New Kawasaki Ninja ZX-4RR Dibanderol Rp 239 Jutaan

Menggunakan motor TVS Apache RR310, para peserta di kelas ini cukup kompetitif dengan bersaing dengan rapat di setiap lapnya.

Pada race pertama, Sabtu 25 Maret 2023, Decky AL harus puas finish di posisi 8 dengan waktu tercepat 1:51.310 yang hanya selisihkurang lebih 1 detik saja dari Vorapong Malahuan sebagai pemenang dengan waktu terbaik 1:50.040.

BACA JUGA:Keren, Rheza Danica Raih Double Winner di Seri Perdana ARRC 2023

Hasil TVS Asia One Make Championship di race 1 pada Seri perdana ini pun mencatatkan Vorapong Malahuan (Thailand) di podium pertama, Piyawat Patoomyos (Thailand ) podium 2 dan Taiyo Saito (Jepang) di podium 3.

Pembalap asal Wajo, Sulawesi Selatan ini pun coba memperbaiki catatan waktunya pada race kedua, hasilnya Decky pun berhasil meraih podium 3.


Podium Juara race 2 TVS Asia One Make Championship-ARRC-

Hasil race 2 TVS Asia One Make Championship pun mencatatkan Vorapong Malahuan (Thailand) kembali merebut podium pertama, Fugo Tanaka (Jepang) podium 2 dan Decky Tiarno Aldi (Indonesia) di podium 3.

BACA JUGA:5 Tips Berkendara Aman dan Nyaman di Saat Puasa

“Alhamdulillah race 2 P3, terima kasih buat @ergusoei @eddysaputra yang selalu support saya,” tulis Decky pada akun instagramnya @decky.al_137.

Atas hasil tersebut Aldi kini berada di posisi 5 pada klasemen sementara kelas TVS Asia One Make Championship dengan mengkoleksi total 24 poin.

Poin Decky tersebut sama dengan yang dimiliki oleh Piyawat Patoomyos (Thailand ) dan MD Muzakkir Mohamed (Malaysia).

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: