Dibanderol Rp 12 Jutaan, Ini Spesifikasi Smoot Zuzu, Motor Listrik Mirip Vespa yang Dapat Subsidi Pemerintah

Dibanderol Rp 12 Jutaan, Ini Spesifikasi Smoot Zuzu, Motor Listrik Mirip Vespa yang Dapat Subsidi Pemerintah

JAKARTA, DISWAY.ID-- Beberapa waktu lalu Pemerintah resmi mengumumkan pemberian subsidi motor Listrik mulai 20 Maret 2023. Hal tersebut tentunya guna mempercepat era elektrifikasi Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Tanah Air.

Pemerintah juga mengumumkan 13 model motor listrik dari berbagai merek yang mendapatkan subsidi atau insentif sebesar Rp 7 juta.

BACA JUGA:Biar Gak Ada Lagi Korban, Aleix Espargaro Mohon Rivalnya 'Santai' Pas Balapan

Seperti diketahui,bantuan subsidi sebesar Rp 7 juta untuk motor berbasis baterai produksi Indonesia yang sudah memenuhi lebih Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) minimal 40 persen.

Salah satu yang menjadi pilihan adalah motor listrik Smoot Zuzu yang mengusung konsep desain motor klasik namun futuristik, PT. Smoot Motor Indonesia.

Zuzu hadir melalui berbagai inovasi yang dapat turut menunjang gaya hidup kekinian, karena dikemas dalam berbagai “kemasan menarik dan varian yang unik”.

BACA JUGA:7 Cara Cegah Gugup Bagi Pengendara Pemula di Jalan Raya

Dengan konsep Zuzu ini diharapkan dapat merangkul semua kalangan khususnya para Millenials dan Gen-Z yang suka tampil gaya namun tetap ramah dikantong.

Keunggulan Smoot Zuzu

Smoot seri Zuzu memiliki kecepatan 60 km / jam dengan estimasi jarak tempuh 60 km, dibekali dengan baterai dan ekosistem dari PT. Swap Energi Indonesia.

Baterai tersebut tidak memerlukan proses charger,  namun tinggal ditukar baterai di lebih dari 800 titik SWAPPoin yang telah tersebar melalui jaringan Alfamidi, Alfamart, dan Shell untuk area Jabodetabek.

Bahkan di Bali, puluhan SWAPPoin telah tersebar di berbagai titik strategis jaringan Circle-K. SWAPPoin dapat dengan mudah ditemukan melalui Aplikasi SWAP Energi.

BACA JUGA:Irwan Ardiansyah Meninggal Dunia, Ini Perjalanan Singkat Karir Legenda Balap Indonesia

Selain untuk menemukan SWAPPoin terdekat, Aplikasi SWAP Energi juga memiliki berbagai fitur canggih lainnya seperti cek kondisi motor, booking baterai, hingga dapat mematikan motor dari jarak jauh sebagai salah satu sistem keamanan.

Harga dari Smoot seri Zuzu dibanderol 19,9 juta OTR JADETABEK. Dalam seri pertamanya Zuzu hadir dengan lima varian warna dengan penamaan rasa seperti Zuzu Boba (Hitam), Zuzu Vanilla (Putih), Zuzu Bubble Gum (Biru Muda), Zuzu Lemon (Kuning), Zuzu Mint (Tosca).

Kini dengan bantuan subsidi dari pemerintah sebesar Rp 7 juta, harga Smooth Zuzu dibandero cuma Rp 12,9 juta.

BACA JUGA:Usai Operasi, Marquez Dipastikan Absen di GP Argentina

Spesifikasi Smoot Zuzu:

Kapasitas Baterai: 64V/21,5 Ah

Tipe Motor Listrik: DC Brushless

Daya Maksimal: 1500 watt

Dimensi: 1.765 x 690 x 1.145

Suspensi: Hydraulic depan belakang

Sudut Kemiringan: ≥ 18°

Ukuran Ban: Depan 90/90, 12 inch, Belakang 110/70 12 inch

Sistem Pengereman: Disc Brake Depan Belakang

Berat Kendaraan: 98,5 kg

Beban Maksimal: 150kg

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: