Jelang GP Argentina Alex Rins Punya Senjata Baru, Pakai Sasis Motor Marquez

Jelang GP Argentina Alex Rins Punya Senjata Baru, Pakai Sasis Motor Marquez

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Jelang putaran kedua MotoGP 2023 yang akan berlangsung di Argentina pekan ini, MInggu 2 April 2023, Alex Rins bakal menggunakan sasis motor baru.

Hal ini dikarenakan absennya Marc Marquez dari putaran MotoGP Argentina akhir pekan ini, Alex Rins mendapatkan sasis Honda milik juara dunia delapan kali tersebut.

BACA JUGA:Antusias Builder Papan Atas di Gelaran Customaxi & Yard Built 2023

“Saya memiliki suku cadang baru untuk balapan ini, karena Marc tidak ada di sini. Honda mengizinkan saya menggunakan sasis yang berbeda, yang dia kendarai,” ujar Alex Rins dikutip dari laman Crash.net.

“Mari kita lihat, karena kita tidak punya banyak waktu untuk mencoba. Dan ramalan cuacanya tidak fantastis. Jadi penting untuk membuat rencana yang baik untuk hari Jumat,” tambahnya.

BACA JUGA:Dibanderol Rp 12 Jutaan, Ini Spesifikasi Smoot Zuzu, Motor Listrik Mirip Vespa yang Dapat Subsidi Pemerintah

Alex Rins juga mengaku kini memiliki 2 motor dengan sasis yang berbeda dari saat yang dia pakai di Seri perdana MotoGP 2023 lalu.

“Kurang lebih apa yang akan kami lakukan adalah hanya memiliki satu motor seperti Portimao dan satu motor seperti dengan [sasis] baru,” ungkapnya.

BACA JUGA:Biar Gak Ada Lagi Korban, Aleix Espargaro Mohon Rivalnya 'Santai' Pas Balapan

"Dan kami akan melompat dari satu motor ke motor lain untuk tes karena juga pada hari Jumat ada kesempatan langsung ke Q2. Jadi semuanya sangat ketat!" tuturnya.

Seperti diketahui, pada seri perdana MotoGP 2023, pembalap LCR Honda ini finis ke-13 di Portimao pada sesi Sprint Race dan kemudian finis ke-10, sebagai pebalap Honda teratas, setelah kecelakaan Marquez di balapan hari Minggu 26 Maret 2023.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: