Tips Safety Riding Saat Kondisi Jalan Basah, Manfaatkan Fitur dan Cek 6 Poin Penting ini Bradsis

Tips Safety Riding Saat Kondisi Jalan Basah, Manfaatkan Fitur dan Cek 6 Poin Penting ini Bradsis

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM --  Intensitas hujan yang masih tinggi beberapa bulan terakhir ini,  perlu diwaspadai oleh para pengguna sepeda motor.

Pasalnya, selain permukaan jalan yang lebih licin karena basah, hujan dengan intensitas tinggi juga kerap membuat beberapa jalan yang dilewati tergenang air.

Kondisi jalan tersebut tentu cukup beresiko untuk dilalui, karena berpotensi mengurangi cengkraman traksi ban ke permukaan aspal dan menyebabkan kegiatan berkendara menjadi tidak optimal.

Meskipun demikian, tidak jarang pengguna sepeda motor yang tetap 'maksa' melanjutkan perjalanan di tengah kondisi hujan.

BACA JUGA:Mau Handling Lebih Yahud dan Stabil? Pasang Performace Damper di XMax Kalian Bradsis, Harganya Cuma Segini...

BACA JUGA:Full Hiburan dan Menu Acara, Classy Motor Show 2023 Pangkalpinang Dibanjiri Ribuan Pengunjung

Itulah sebabnya, penting bagi mereka untuk memahami berbagai tips keselamatan berkendara yang mencakup pengetahuan akan kondisi motor, skill berkendara, pemahaman fitur, hingga perlengakapan riding yang perlu dipersiapkan.

“Berkendara saat musim hujan memang memiliki tantangan dan resiko yang lebih tinggi, oleh sebab itu Yamaha ingin membagikan tips keselamatan berkendara kepada masyarakat yang mengandalkan sepeda motor sebagai alat mobilitas sehari-hari.

Tidak hanya pengetahuan seputar skill dan persiapan berkendara, pemahaman akan fitur keselamatan yang ada pada produk-produk unggulan Yamaha juga harus diketahui oleh pengguna sepeda motor.

Karena pemanfaatan fitur-fitur tersebut dapat membantu memaksimalkan kontrol motor pada saat berkendara di musim hujan,” ungkap Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

BACA JUGA:Hindari Kecelakaan Saat Melibas Polisi Tidur, Ada 5 Hal Wajib Diperhatikan, Salah Satunya Kurangi Kecepatan

BACA JUGA:Disambut Positif Skutiker Bengkulu, Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected Dijual Cuma Rp 20 Jutaan

Berikut adalah tips keselamatan dari Yamaha yang perlu diperhatikan oleh pengendara sepeda motor saat berpergian di musim hujan.

1. Cek Kondisi Fisik & Tekanan Angin Ban

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: