Respons Mengejutkan Piaggio Indonesia Soal Motor Listrik Mirip Vespa

Respons Mengejutkan Piaggio Indonesia Soal Motor Listrik Mirip Vespa

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Pemerintah saat ini terus mempercepat era elektrifikasi Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) dengan memberikan bantuan subsidi sebesar Rp 7 juta untuk pembelian motor Listrik.

Saat ini beragam jenis motor listrik dari berbagai merek pun hadir di Indonesia. Modelnya pun unik-unik dan bahkan ada yang memiliki model hampir mirip dengan Vespa.

BACA JUGA:Tips Merawat Sekring Sepeda Motor

Menanggapi hal tersebut, Managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega mengatakan bahwa pihaknya tidak masalah apabila ada motor dari merek lain yang meniru desain Vespa.

Pria asal Italia ini pun memiliki alasan bijak kenapa tidak masalah banyak motor listrik yang meniru desain dari Vespa.

BACA JUGA:TKDN Sudah 44 Persen, Beli Motor Listrik Alva One Bakal Dapat Subsidi Rp 7 Juta

Menurut Marco, Vespa memiliki karakter sendiri yang menjadi ciri khasnya dan penggunanya pun sudah paham dengan gaya hidup Vespa yang sebenarnya.

"Kami menghargai semuanya yang terinspirasi dari karakter Vespa. Kalau pun tampilannya mirip, tapi Vespa adalah Vespa, ada ciri khas dan konsumen pasti bisa membedakan," ujar Marco saat peluncuran Vespa Primavera Color Vibe Limited Edition di Jakarta, Selasa, 4 April 2023.


Managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega -M. Ichsan-

Secara bijak, Marco juga mengatakan kehadiran skuter listrik mirip Vespa ini membuat persaingan di pasar otomotif Tanah Air berkembang. 

Lewat persaingan ini nantinya akan membuat konsumen memiliki banyak pilihan sebelum membeli sepeda motor.

"Kompetisi bagus untuk negara, bagus untuk konsumen, dan bagus untuk produsen. Itu kenapa kita harus membangun ekosistem kita dan mencari tahu apa selanjutnya," tukasnya.

BACA JUGA:Piaggio Indonesia Luncurkan Vespa Primavera Color Vibe Limited Edition, Segini Harganya

Sebagai informasi, Vespa sebenarnya juga sudah memiliki motor listriknya sendiri, yaitu Vespa Elettrica yang diperkenalkan sejak tahun 2018 lalu.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: