Mrquez, Pemegang Rekor 6 Kemenangan Beruntun di COTA Dipastikan Absen

Mrquez, Pemegang Rekor 6 Kemenangan Beruntun di COTA Dipastikan Absen

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Kerena cedera yang dialaminya belum pulih, Marc Marquez dipastikan akan kembali absen pada putaran 3 MotoGP 2023 di Circuit Of The America (COTA) pekan ini, Minggu 16 April 2023.

Marc Marquez mengalami patah tulang ibu jari kanannya setelah terlibat insiden dengan Miguel Oliveira pada balapan pembuka musim ini di sirkuit Portimao, Portugal bulan lalu.

BACA JUGA:Tips Trabasan di Bulan Puasa, Perhatikan 6 Poin Penting Ini

Kemudian pembalap Repsol Honda ini absen di putaran berikutnya di Argentina beberapa pekan lalu.

“Setelah pemindaian CAT terakhir, Marc Marquez dan tim medisnya, dipimpin oleh Dr. Ignacio Roger de Oña, di Ruber Internacional Hospital di Madrid telah memastikan metakarpal pertama masih dalam proses penyembuhan, tulis keterangan resmi Repsol Honda

“Setelah bekerja sama erat dengan Tim Repsol Honda dan HRC, semua yang terlibat telah memilih untuk membiarkan cedera sembuh sepenuhnya dan menghindari risiko yang tidak perlu,” tambahnya.

BACA JUGA:Yamaha Ajak Penggemar R Series 'Ngabuburide' di Bulan Ramadan

"Marquez akan terus bekerja melalui program rehabilitasinya di rumah untuk kembali dengan kebugaran penuh sesegera mungkin,” tutup keterangan Repsol Honda.

Sebelumnya diberitakan, atas insiden tabrakan dengan Miguel Oliviera, Marquez diberikan double long-lap penalty.

Namun ketika Steward FIM menyadari bahwa Marquez (seperti Oliveira) akan absen dari Argentina karena cedera, 'aplikasi' penalti diubah menjadi balapan MotoGP Marquez berikutnya.

BACA JUGA:AHM Punya Jajaran Direksi Terbaru, Mulai dari Presdir Hingga Direktur Marketing

Repsol Honda kemudian melancarkan protes terhadap modifikasi hukuman itu itu, dengan Pengadilan Banding MotoGP belum memberikan putusannya.

Absennya Marquez dari Grand Prix Amerika sangat disayangkan, karena ia memegang rekor enam kemenangan beruntun pada 2013-2018. 

Dia kemudian jatuh dari posisi terdepan karena masalah teknis pada 2019, dengan acara 2020 dibatalkan karena Covid.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: