Akhirnya Pembalap Pertamina Mandalika SAG Mampu Podium, Bo Bendsneyder Finish ke 3 di Moto2 COTA

Akhirnya Pembalap Pertamina Mandalika SAG Mampu Podium, Bo Bendsneyder Finish ke 3 di Moto2 COTA

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Bo Bendsneyder berhasil mempersembahkan podium perdana untuk Tim Pertamina Mandalika SAG di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Minggu 16 April 2023. 

Pembalap Moto2 asal Belanda ini berhasil finis di posisi ketiga, sementara rekan setimnya Dalla Porta tidak bisa menyelesaikan balapan, setelah mengalami kecelakaan.

BACA JUGA:Tips Merawat Motor Italia dari Piaggio Group di Momen Libur Lebaran 2023

Jalannya balap, saat lepas start Bo Bendsneyder sempat mengalami sentuhan dengan pembalap lain sehingga membuat dirinya melorot ke posisi keempat belas.

Dengan tidak kehilangan semangat juangnya, lap demi lap, Bensdneyder naik posisi, memimpin grup kedua balapan. 

Akhirnya, setelah beberapa lap terakhir yang mendebarkan, Bendsneyder mengeluarkan semua kegigihannya untuk melakukan manuver terakhir yang sempurna yang memberinya posisi ketiga.

BACA JUGA:Adi Pro Sukses Gelar Jakarta Motofest Ramadhan 2023 

Sebuah podium bersejarah, setelah 20 tahun sejak podium terakhir pembalap Belanda di Championship dan dengan dedikasi yang sangat spesial. 

Hari untuk mengingat dalam ingatan seluruh tim, di mana hasil kerja bertahun-tahun di kejuaraan dunia tercermin.

“Di sisi lain, meski mendapatkan hasil yang luar biasa hari ini, kami masih menyimpan perasaan pahit akibat kecelakaan yang menimpa pebalap kami Lorenzo Dalla Porta, yang membuatnya tidak bisa menyelesaikan balapan hari ini,” tulis keterangan resmi Pertamina Mandalika SAG.

BACA JUGA:Begini Tanggapan Quartararo Saat Toprak Razgatlioglu Lakukan Tes Privat MotoGP di Jerez

“Selama balapan, pembalap kami telah berjuang dari awal untuk naik posisi, mencari langkah baru ke depan bersama tim. Namun kecelakaan pada gilirannya delapan belas menghukum peluangnya. Terlepas dari dampaknya, Dalla Porta muncul tanpa cedera dan termotivasi untuk balapan berikutnya di trek Jerez,” jelasnya.

Sementara itu, bagi Bo Bendsneyder hasil tersebut merupakan momen spesial dan podium ini akan dipersembahkan untuk sang kakek.

BACA JUGA:Brother Kracker Timur Berbagi Kebaikan dalam Kesederhanaan di Bulan Ramadan

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: