Musim Kedua Fadillah Arbi di Ajang FIM Junior GP

 Musim Kedua Fadillah Arbi di Ajang FIM Junior GP

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Fadillah Arbi Aditama siap menjalani musim kedua kejuaraan dunia FIM JuniorGP bersama Astra Honda Racing Team (AHRT). 

Pada ajang balap bergengsi kelas dunia yang melahirkan banyak pebalap hebat di MotoGP ini, Arbi akan bersaing dengan 30 pebalap manca negara, mencetak prestasi tertinggi untuk mengharumkan nama baik bangsa.

BACA JUGA:Pekan Ini Aldi Satya Mahendra Balap di R3 bLU cRU European Championship 2023, Catalunya

Balapan di benua Eropa yang sebelumnya bernama CEV ini secara konsisten diikuti pebalap-pebalap AHRT selama sembilan musim berturut-turut. 

Kiprah pebalap di ajang FIM Junior GP ini merupakan bagian dari upaya pembinaan balap berjenjang yang dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk mengembangkan potensi pebalap muda Indonesia untuk menuju ajang bergengsi MotoGP. 

Sirkuit Estoril di Portugal akan menjadi tempat berlangsungnya putaran pertama JuniorGP musim 2023, akhir pekan ini.

BACA JUGA:Yamaha MX King 150 Punya Warna Baru, Makin Agresif dan Gagah

Pada musim keduanya ini, pebalap asal Purworejo, Jawa Tengah ini merasa semakin siap setelah menjalani masa adaptasi di musim perdana. 

Tahun lalu, Arbi menjalani balapan dengan catatan kemajuan di setiap race, mempelajari setiap sirkuit dan setelan motor terbaik, lalu berhasil mengumpulkan total 18 poin.

Persiapan yang dilakukannya sangat serius selama pramusim. Tak hanya berlatih intens menjaga feeling dengan CBR250RR dan juga varian Honda CRF di arena dirttrack, Arbi juga meningkatkan kondisi fisiknya serta kemampuan teknik bersama tim. 

BACA JUGA:Yamaha Hadirkan 7 Warna Baru Gear 125 di Awal Mei 2023

Modal pengalaman tahun lalu di sirkuit yang berbeda-beda akan menambah kepercayaan dirinya.

”Dengan mengetahui kondisi semua sirkuit, saya bersama tim sudah memiliki pengalaman soal setelan motor terbaik, meskipun hal tersebut bisa berubah. Saya juga sudah mengetahui semua titik-titik di setiap lintasan. Saya rasa ini akan jadi dorongan besar tahun ini,” ujar Arbi yang merupakan alumni Astra Honda Racing School (AHRS) 2017 hingga 2019.

Semakin Dewasa

Sumber: