Petrucci Girang Bisa Balapan MotoGP Lagi, 'Saya Pikin Ini Adalah yang Terakhir!'

Petrucci Girang Bisa Balapan MotoGP Lagi, 'Saya Pikin Ini Adalah yang Terakhir!'

Petrucci Senang Bisa Balapan Lagi-MotoGP-MotoGP

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Danilo Petrucci bakal turun MotoGP 2023 di sirkuit Le Mans, Prancis pekan ini, 14 Mei 2023, untuk menggantikan Enea Bastianini yang masih cedera.

Pembalap Ducati di WorldSBK ini pun mengaku terkejut dengan seberapa bagusnya Desmosedici GP23.

BACA JUGA:Honda Rebel Punya 3 Warna Baru, Makin Berani dan Modern

“Saya cukup senang hari ini. Waktu putaran saya tidak terlalu buruk. Saya bahkan memiliki pengendara di belakang saya. Aku tidak jauh dari orang-orang di depan. Mencetak poin tidak terlalu jauh tapi saya butuh beberapa kilometer lagi,” ujar Petrucci.

“Setelah Dakar, MotoAmerica, SBK, saya mencoba banyak motor berbeda dan saya tidak terlalu ingat bagaimana mengendarai MotoGP. Saya harus benar-benar fokus karena di Dakar saya menggunakan tangan kiri saya untuk melihat roadbook. Ini dia untuk perangkat ketinggian berkendara!” tambahnya.

BACA JUGA:Fokus Bisnis Ramah Lingkungan, Perusahaan Busi NGK Berganti Nama, Jadi PT Niterra Mobility Indonesia

Petrucci juga mengungkapkan, dengan motor ini, ia bisa merasakan kecepatan dan karakter kaku pada motor. Jadi dirinya harus benar-benar agresif untuk cepat beradaptasi. 

“Di WorldSBK saya berjuang untuk tidak meluncur di tengah tikungan. Di sini, ketika Anda membuka throttle seperti [motor] listrik. Kekuatan [pengiriman] luar biasa. Itu tidak kehilangan traksi,” ungkapnya.

"Saya bahkan mengatakan ada terlalu banyak daya traksi! Dan tidak pernah ada terlalu banyak! Ini sangat kuat, tapi mudah. Beberapa waktu yang lalu katakanlah sangat sulit untuk membuka throttle,” jelasnya.

BACA JUGA:Rider YRI Bakal Tampil All Out di Seri 2 ARRC 2023, Malaysia

“Gearboxnya juga luar biasa, Anda tinggal klik dan itu seperti motor yang dipasangi turbo. Setiap gigi yang Anda gunakan, lebih banyak tenaga, lebih banyak tenaga. Saya pikir saya memiliki lengan 2cm lebih panjang!” terangnya.

“Dulu fairing lebih besar. Sekarang lebih kecil tetapi motornya jauh lebih baik dalam belokan dan stabilitas,” imbuhnya.

BACA JUGA:Hadapi Seri 2 ARRC 2023, Ini Strategi Pembalap AHRT

Gak lupa Petrucci pun mengungkapkan rasa terima kasihnya karena kembali dipercaya untuk balap di MotoGP meskipun sebagai pembalap pengganti. Bahkan dirinya sempat berfikir ini juga merupakan kesempatan terakhir dia bisa balapan di MotoGP.

Sumber: