Strategi Jack Miller di GP Le Mans, Tercepat di Latihan, Fokus di Sprint Race

Strategi Jack Miller di GP Le Mans, Tercepat di Latihan, Fokus di Sprint Race

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Jack Miller menjadi yang tercepat pada hari pertama latihan MotoGP di Le Mans, Prancis pada Jumat 13 Mei 2023.

Pembalap KTM Redbull ini merebut waktu terbaik dari Aleix Espargaró (Aprilia) di fase akhir yang bergejolak . 

“Saya merasa baik, saya menikmati trek ini dan motornya bekerja dengan fantastis. Kondisi di sore hari sangat sulit. Sulit untuk menyatukan seluruh paket. Angin benar-benar kencang, terutama di Sektor 1,” ujar Miller. 

"Tapi setidaknya angin tidak terlalu memengaruhi motor kami, yang membuat hidup kami sedikit lebih mudah dibandingkan dengan motor yang pernah saya kendarai di masa lalu,” tambahnya.

“Saya senang dengan kecepatan pada ban bekas. Saya juga bisa melakukan tugas yang lebih lama dan bekerja sedikit tentang daya tahan ban dan bagaimana degradasi berkembang,” ungkapnya.

“Ban depan medium juga bekerja dengan baik dalam kondisi yang sedikit lebih dingin. Saya cukup senang dengan hal-hal tersebut, ini adalah awal yang bagus untuk akhir pekan ini," tegas pendatang baru KTM tersebut.

Miller berulang kali ditanyai tentang proses konversinya yang cepat: "Ya, tentu saja, ketika Anda berganti pabrikan, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan.”

“Tapi kami melakukan pekerjaan kami dan itu bagus ketika Anda dapat memberikan kinerja yang konsisten di sini. Saya selalu senang bekerja dengan grup ini lagi dan menjadi bagian dari proyek ini,” lanjutnya.

Miller juga mengungkapkan bahwa sirkuit Le Mans memiliki trek yang aneh. Menurutnya Anda tidak dapat mencapai batas di mana-mana. 

Di beberapa bagian cengkeramannya agak buruk. Saat harus melewatinya dari sudut ke sudut dan mengarahkan setiap sudut sedikit berbeda. 

“Kami bekerja di sektor-sektor di mana saya merasa tidak nyaman di pagi hari dan perlahan-lahan saya bisa berkembang,” tuturnya.

“Tidak ada hujan hari ini, tapi kita semua tahu akan turun hujan. Jadi kita harus tetap mengerjakan pemetaan hujan," tambah "JackAss" pada Jumat malam dengan tujuan sisa akhir pekan,” imbuhnya.

Miller sekarang mengincar posisi awal di baris 1 untuk hari Sabtu: “Itu jelas tujuannya. Kami baru-baru ini melihat di Jerez bahwa semuanya cukup sibuk pada awalnya. Kami mencoba yang terbaik. Berada di baris 1 membuat hidup kita jauh lebih mudah. Kualifikasi jelas penting, tapi fokus utama di hari Sabtu adalah sprint race,” tukasnya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: