PEVS 2023 Dapat Dukungan Penuh Pemerintah, Sukseskan Target Zero Emission 2060

PEVS 2023 Dapat Dukungan Penuh Pemerintah, Sukseskan Target Zero Emission 2060

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) dan Dyandra Promosindo siap menggelar PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 yang berlangsung pada 17–21 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. 

Pameran ini menjadi medium yang tepat untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia mendukung kebijakan pemerintah dalam mencapai target net zero emission di tahun 2060. 

BACA JUGA:Bagnaia Sebut Vinales Terlalu Agresif Saat Insiden Tabrakan di GP Le Mans

PEVS akan menghadirkan inovasi terkini dan menjadi pusat pengembangan kendaraan listrik di Indonesia.

Tahap persiapan PEVS 2023 telah menerima dukungan penuh dari pemerintah. Diantaranya adalah kesempatan audiensi dan dukungan dari Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia, Dadan Kusdiana, pada pekan lalu Sabtu 12 Mei 2023.

BACA JUGA:Niterra Luncurkan Aplikasi Bengkel Points, Beragam Keuntungannya Buat Pemilik Bengkel

Dilanjutkan mendapatkan kesempatan yang sama dari Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, R. Hendro Martono, pada pagi hari, Senin 15 Mei 2023 di kantor Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

PEVS 2023 akan menampilkan beragam kendaraan roda empat yang inovatif dan ramah lingkungan diantaranya BMW, DFSK, Hyundai, KEVCBU, Mobil Anak Bangsa (MAB), MORRIS GARAGE (MG), Prestige, dan WULING.

Serta sejumlah kendaraan roda dua yang berbasis listrik yaitu Benelli-Keeway, Davigo, Gesits, Gotion High-Tech, Greentech, Kymco, Rakata, Saige, Selis, Smartby dan Volta.

BACA JUGA:Kesuksesan Marco Bezzecchi Raih Juara di GP Le Mans 2023

Beberapa industri pendukung kendaraan listrik yang berperan penting dalam ekosistem kendaraan listrik di Indonesia antara lain ABC Lithium, Advance, Birubatt, Exicom, FAST, Gramedia, Honda Power Products Indonesia, Motoriz, Musashi, Powerindo, Tanva, Tianneng, Venom, Voltron, Von Dutch, Wallbox serta Wanhoo.

“Kami bangga mengumumkan bahwa lebih dari 50 partisipan akan memeriahkan PEVS 2023, termasuk kategori roda empat, roda dua, industri pendukung kendaraan listrik, supporting partner, sponsor, dan FnB,” ujar Daswar Marpaung, Presiden Direktur Dyandra Promosindo. 

BACA JUGA:Nuzul Ramzidan Rebut Podium Juara di race 1 MX2 pada Kejurnas MX 2023, Pandeglang

“Tahun ini, kami sangat antusias menyelenggarakan PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 bersama PERIKLINDO. Melalui PEVS, kami ingin memperkuat kesadaran akan kebutuhan akan kendaraan listrik dan mendorong perubahan yang berkelanjutan menuju mobilitas ramah lingkungan," tambahnya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: