Volta 401, Motor Listrik Subsidi Terjangkau Mejeng di PEVS 2023

Volta 401, Motor Listrik Subsidi Terjangkau Mejeng di PEVS 2023

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Volta, anggota grup PT M Cash Integrasi Tbk (IDX: MCAS), yang juga merupakan anak perusahaan PT NFC Indonesia Tbk (IDX: NFCX), berpartisipasi dalam pameran PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2023, untuk mempersembahkan program sepeda motor listrik bersubsidi dan memperkenalkan produk andalannya.

Pada PEVS 2023 yang berlangsung pada 17-21 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Volta siap mendukung program pemerintah terkait penggunaan kendaraan listrik dalam mencapai target Net Zero Emissions Indonesia pada tahun 2060.

BACA JUGA:Davigo Hadirkan Program Subsidi Tanpa Syarat Sebesar Rp 4 Juta di PEVS 2023

“Volta berpartisipasi dalam PEVS 2023 untuk lebih memperkenalkan sepeda motor listrik yang didukung teknologi, infrastruktur mutakhir, dan berbagai keunggulan kepada masyarakat. Dalam acara ini, Volta juga menjalankan program sepeda motor listrik bersubsidi,” ujar Iwan Suryaputra, Chief Executive Officer Volta.

“Kami telah mempersiapkan berbagai aspek, mulai dari kapasitas produksi hingga memastikan proses pemesanan yang mudah bagi masyarakat. Volta berkomitmen untuk memberikan pengalaman pembelian yang mudah, nyaman, dan aman. Kami berharap melalui subsidi ini juga turut mendorong adopsi sepeda motor listrik di masyarakat Indonesia,” tambahnya.

BACA JUGA: Diikuti Ribuan Bikers, Internasional Supermoto Ride Day Sukses Digelar di Jakarta

Volta Siap Verifikasi Insentif Sepeda Motor Listrik

Pada Maret 2023, Volta resmi mendapatkan subsidi kendaraan listrik dari pemerintah Indonesia sebesar Rp7 juta per sepeda motor listrik. 

Setelah menyelesaikan integrasi sistem dengan pemerintah dan memastikan kesiapannya, Volta dapat mengimplementasikan program Insentif Kendaraan Sepeda Motor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

 Empat kategori yang berhak mendapatkan subsidi adalah penerima Kredit Usaha Rakyat (KUR), atau penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM), atau penerima Bantuan Subsidi Upah, atau penerima Subsidi Listrik sampai dengan daya 900 VA.

BACA JUGA:Keseruan Nobar MotoGP Le Mans Bareng Ducati Indonesia

Jahja Suryandy, Managing Director PT M Cash Integrasi Tbk, menambahkan, “MCAS Group optimistis program subsidi ini akan menjadi katalis dalam mendorong adopsi sepeda motor listrik di Indonesia.” 

“Kami menyadari bahwa adopsi sepeda motor listrik tidak hanya membutuhkan kendaraan yang inovatif tetapi juga membutuhkan infrastruktur yang dapat mendukung kenyamanan pengguna,” ungkap Jahja.

“Oleh karena itu, Grup secara aktif memperkuat seluruh elemen ekosistem di segmen produk dan jasa energi bersih. Ini adalah langkah nyata untuk menciptakan masa depan lingkungan yang lebih berkelanjutan,” jelasnya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: