CustoMAXI & Yard Built 2023 Resmi Ditutup, Karya Peserta Bakal Dipajang di Cibinong City Mall

CustoMAXI & Yard Built 2023 Resmi Ditutup, Karya Peserta Bakal Dipajang di Cibinong City Mall

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Setelah berlangsung selama hampir 3 bulan, tahap registrasi kontes modifikasi online terbesar dan termeriah dari Yamaha bertajuk CustoMAXI & Yard Built telah resmi ditutup. 

Sebanyak lebih dari 700 peserta pengguna Maxi Yamaha dan XSR 155 dari berbagai kota di Indonesia telah ambil bagian meramaikan jalannya acara, baik itu di kategori Masterclass, Daily Use maupun Metal Sheet.

BACA JUGA:Gak Jadi Balap MotoGP, Toprak Razgatlioglu Malah Pindah ke Tim BMW di WordSBK 2024

Jalannya kompetisi ini sendiri dimulai dengan proses registrasi yang dibuka dari tanggal 15 Maret – 23 Mei 2023

Setelah itu, rangkaian acara akan dilanjutkan ke tahap seleksi untuk mencari 40 calon Grand Finalis yang akan diundang oleh para dewan juri untuk mempresentasikan hasil karya modifikasi mereka secara virtual. 

Setelah tahap seleksi ini selesai, maka akan terpilih 27 Grand Finalis di masing-masing kategori yang secara resmi akan diumumkan pada Sabtu, 10 Juni 2023 melalui aktivitas Exhibition & Awarding yang akan digelar di Cibinong City Mall, Bogor, Jawa Barat.

BACA JUGA:Tips Berkendara Hadapi Musim Pancaroba, Perhatikan 6 Poin Ini

Beberapa hal menarik juga turut mewarnai jalannya event CustoMAXI & Yard Built di tahun ini, salah satunya dengan kemunculan produk terbaru XMAX Connected yang ikut mewarnai jalannya acara. 

Itu artinya, kehadiran skutik tertinggi di keluarga Maxi Yamaha tersebut sukses mendapatkan respon yang positif di kalangan para pecinta modifikasi tanah air. 

Pasalnya, selain memiliki tampilan desain yang lebih sporty dan berkarakter, motor tersebut juga dinilai mampu memfasilitasi hobi modifikasi para penggunanya.  

BACA JUGA:Beda dengan Jalan Raya, Ini Tips Berkendara Aman di Sirkuit

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Angga Septia Putra, salah seorang peserta yang turun dengan produk XMAX di kelas Daily Use.

“Event CustoMAXI di tahun ini menurut saya lebih menarik, soalnya gak cuma menghadirkan kelas Metal Sheet untuk XSR 155, tapi beberapa pesertanya juga sudah ada yang menggunakan produk terbaru, yaitu XMAX Connected sehingga lebih memberikan warna pada kompetisi ini,” ujar Angga. 

“Dari segi kualitas modifikasinya juga saya lihat di postingan Instagram lebih advance, terutama dalam hal permainan painting serta airbrush yang banyak mengangkat tema sport serta luxury. Saya yakin dalam penentuan pemenang nanti pasti akan sangat kompetitif,” imbuhnya.

Sumber: