Mantap! Fadillah Arbi Tembus 9 Besar di FIM JuniorGP, Jerez

Mantap! Fadillah Arbi Tembus 9 Besar di FIM JuniorGP, Jerez

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Fadillah Arbi Aditama berhasil finis di posisi ke-9 di race kedua Seri 3 FIM JuniorGP 2023 di Circuito de Jerez – Angel Nieto, Spanyol, pada Minggu 4 Juni 2023.

Memulai balapan dari posisi ke-18, Fadillah Arbi Aditama menunjukkan kemajuannya dalam perjuangan menaklukkan sirkuit sepanjang 4.423m sebanyak 15 lap dan bersaing dengan 28 pebalap manca negara. 

BACA JUGA:Yamaha bLU cRU Palembang, Rangkul Pengguna WR 155 R

Fadilah Arbi mampu mencatat hasil terbaik sejauh ini pada ajang kejuaraan JuniorGP dengan finis di posisi kesembilan pada race kedua, Minggu (4/6).

Pada race pertama, pebalap lulusan Astra Honda Racing School 2019 asal Purworejo, Jawa Tengah ini menunjukkan kecepatannya sejak lap-lap pembuka pada balapan pertama. 

Dengan kondisi cuaca yang cerah di area sirkuit, dia berhasil masuk rombongan terdepan yang berisi 15 pembalap. 

BACA JUGA:Deksa Almer Kibarkan Merah Putih di Seri 3 TTC 2023, Thailand

Pada persaingan posisi 10 besar, Arbi menyentuh ban belakang pebalap lain, yang membuatnya melebar ketika balapan tersisa dua lap hingga akhirnya finis di posisi ke-17.

Pada balapan kedua, berbekal pelajaran pada race sebelumnya, Arbi berupaya tetap menjaga performa dengan hasil finis yang lebih baik. 

Melewati beberapa pebalap pada lap-lap awal, pembalap AHRT tersebut berhasil masuk rombongan utama. 

BACA JUGA:Bebek Bandel Yamaha Vega Force Punya Warna Baru, Makin Keren dan Sporty

Akhirnya, setelah menjalani balapan dengan konsisten dan berhasil mengunci posisi, dia berhasil finis di posisi kesembilan dengan selisih waktu 0.9 detik dari pemenang balapan dan berhasil meraih 7 poin pada balapan kali ini.

Mengumpulkan total 8 poin, saat ini Arbi berada di peringkat ke-20 klasemen sementara JuniorGP.

BACA JUGA:Meriahkan Java Jazz 2023, Grand Filano Jingle Competition Tantang Musisi Indonesia Buat Jingle Sekeren Mungkin

Sumber: