Navigate to The Max Tour de Sumatera, Tuntaskan Etape Sumbar

Navigate to The Max Tour de Sumatera, Tuntaskan Etape Sumbar

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Setelah sukses menyelesaikan perjalanan etape pertama sejauh 800 kilometer dari Sabang, Aceh, hingga Medan, Sumatera Utara, rangkaian kegiatan touring Navigate to The Max : Tour de Sumatera kini memasuki wilayah Sumatera Barat (Sumbar). 

Melibatkan puluhan orang yang terdiri dari awak media dan komunitas pengguna Maxi Yamaha, para peserta touring akan mengeksplorasi keindahan alam dan kekayaan budaya tanah Minang menggunakan XMAX Connected selama 2 hari pada 7 – 8 Juni 2023.

BACA JUGA:Wahana Saring Ratusan Mekanik AHASS Untuk Kontes Tingkat Nasional

Mengambil lokasi titik keberangkatan dari kota Padang, pada etape kedua touring kali ini rombongan akan berkendara sejauh kurang lebih 200 kilometer menjelajah berbagai destinasi wisata dan spot ikonik yang ada di wilayah Sumbar. 

Mulai dari jalur dataran tinggi, lembah, danau, hingga tugu serta monument bersejarah yang ada di sana.

BACA JUGA:Makin Banyak Antusias, Begini Cara Ikutan Let’s Gear Up Short Video Challenge

“Kondisi geografis wilayah Sumatera Barat yang sangat bervariasi mulai dari pantai, pegunungan, hingga lembah, tentunya tidak hanya menyuguhkan pemandangan indah selama di perjalanan. Namun, juga akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan kepada para peserta,” ujar Ricky Indarto Halim, General Manager Sales CV. Tjahaja Baru selaku Main Dealer Yamaha area Sumatera Barat.

“Hal ini karena mereka dapat secara langsung membuktikan kualitas berkendara XMAX Connected baik itu dari segi kecanggihan fitur, kenyaman riding position, hingga performa mesin dalam mendukung kebutuhan mobilitas touring jarak jauh yang memang menjadi hobi dari penggunanya,” tambahnya.

BACA JUGA:Jadi Ujung Tombak di Sumatera Utara, TVS Resmikan Delaer Baru di Medan

Pada hari pertama touring, rombongan peserta dilepas dari Sentral Yamaha Padang dan langsung menuju ke Danau terbesar di Sumatera Barat, yaitu Danau Singkarak yang memang merupakan salah satu destinasi paling populer di wilayah itu. 

Setelahnya, perjalanan dilanjutkan menuju Lembah Harau yang menyajikan panorama indah berupa barisan tebing, lengkap dengan pedesaan dan hamparan sawah yang berada tepat di bawah kaki tebing tersebut. 

Menariknya, saat menuju ke Lembah Harau, rombongan terlebih dahulu dihadapkan dengan jalur menantang Sitinjau Luik. 

BACA JUGA:Sinergi AHM dan Jasa Raharja, Hadirkan Program Edukasi Keselamatan Berkendara Efektif

Kondisi jalur yang banyak didominasi tanjakan ekstrem dan turunan curam yang bekelak-kelok itu, benar-benar tidak hanya menguji skill berkendara peserta, namun juga performa mesin XMAX Connected. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: