Ingin Kalahkan Ducati, KTM Bakal Pakai Paket Aero Baru di GP Mugello

Ingin Kalahkan Ducati, KTM Bakal Pakai Paket Aero Baru di GP Mugello

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Sikruit Mugello, Sachsenring dan Assen akan menjadi balapan MotoGP 2023 yang berlangsung selama tiga akhir pekan berturut-turut. 

Setelah menikmati banyak waktu di rumah, Jack Miller berharap KTM bisa tampil baik di sirkuit Mugello dengan berkecepatan tinggi.

BACA JUGA:Navigate to The Max Tour de Sumatera, Tuntaskan Etape Sumbar

Oleh karena itu, pembalap tim Red Bull KTM ini berencana menggunakan paket aerodinamika baru selama ajang MotoGP di Mugello, Minggu 11 Juni 2023 nanti.

"Kami memiliki beberapa pembaruan dengan kami, mudah-mudahan paket aero baru juga," ujar pembalap asal Australia ini. 

BACA JUGA:Wahana Saring Ratusan Mekanik AHASS Untuk Kontes Tingkat Nasional

“Rencananya kita pakai di sini. Jika tidak, maka kami akan mendapatkannya dalam waktu dekat. Ini adalah fase penting di musim ini,” tambahnya.

Menurut Jack Miller, cara kerja suku cadang baru sangat penting untuk tiga balapan berikutnya. 

“Kami memiliki kecepatan tertinggi, motor bekerja dengan baik di tikungan, stabil dan lembut dengan ban. Kami memiliki paket yang sangat kuat dan bisa bertarung dengan Ducati. Basis kami cocok,” jelasnya.

BACA JUGA:Makin Banyak Antusias, Begini Cara Ikutan Let’s Gear Up Short Video Challenge

Miller juga mengatakan fairing baru akan lebih baik di semua area pada motor RC16 andalannya.

"Lebih banyak kecepatan tertinggi, lebih banyak tekanan kontak, perilaku kemudi yang lebih baik. Namun, selama tes Jerez saya hanya melakukan 14 lap dengan satu paket aero dan 10 rune dengan yang lain,” ungkapnya.

“Sulit untuk mengatakan apa yang sebenarnya berbeda, selain fakta bahwa saya lebih cepat di jalan lurus. Di Mugello tidak hanya memiliki trek lurus yang panjang, ada juga tikungan cepat yang seharusnya membantu kami. Dengan fairing baru, motor lebih stabil, angin seharusnya tidak berdampak besar,” tuturnya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: