Sudah Masuk Indonesia, Inilah Kelebihan Yamaha Tenere 700!

Sudah Masuk Indonesia, Inilah Kelebihan Yamaha Tenere 700!

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - PT Enduro Republik Indonesia (ERI) meluncurkan motor adventure Yamaha Tenere 700 yang harganya setara tiga Daihatsu Ayla baru. 

Diketahui Yamaha Tenere 700 dijual dalam kondisi off the road di harga Rp450 juta atau setara dengan tiga Daihatsu Ayla baru yang harganya di mulai di Rp134 juta.

Uniknya Yamaha Tenere 700 yang dibawa oleh ERI itu justru sudah langsung banyak terjual. Saat ini sudah 11 unit Yamaha Tenere 700 dipesan dari kuota maksimal 13 unit tahun ini.

BACA JUGA:Intip Keseruan Ribuan Bikers Yamaha Riding Bareng di 20 Kota

Yamaha Tenere 700 saat ini mengisi celah segmen motor adventure kelas menengah dengan mesin di bawah 1.000 cc. 

Tampilannya yang gagah dan tangguh layaknya motor balap Reli Dakar, dengan mudah membius pecinta adventure di Indonesia.

Yamaha Tenere 700 sangat ideal buat penggiat adventure yang sudah berumur. Pasalnya motor petualang berlambang garpu tala itu memiliki bobot yang tidak begitu berat.

Bobot Yamaha Tenere 700 hanya mencapai 204 kilogram. Jauh lebih ringan dibanding motor adventure bermesin besar seperti BMW GS 1200 yang bobotnya mencapai 263 kilogram.

BACA JUGA:ARRC Kembali Ke Indonesia! Mampir ke Sirkuit Mandalika

Yamaha Tenere 700 2023 dalam dua versi. Meliputi versi Standar dan Top Spec (versi paling lengkap). 

Versi Top Spec memiliki layar speedometer TFT yang yang memiliki Communication Control Unit (CCU) Yamaha sehingga dapat terkoneksi smartphone melalui aplikasi Yamaha MyRide, sedangkan versi Standar masih menggunakan layar monokrom. Kemudian versi Top Spec ada pilihan menu ABS, yaitu ABS On, ABS Off dan Rear ABS Off, sementara versi standar hanya ada opsi ABS On dan Off.\

Dapur pacunya digerakkan oleh mesin bertorsi tinggi 690 cc 2-silinder DOHC yang sesuai dengan EU5. 

Keseimbangan tenaga dan kontrol yang ideal bisa dimaksimalkan melalui tenaga 72 DK/9.000 Rpm dan torsi 68 Nm/6.500 Rpm. Adapun transmisinya khusus model manual dengan 6-percepatan.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: